Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Dufan Segera Hadirkan Dunia Kartun

Jumat 26 Apr 2019 16:14 WIB

Red: Christiyaningsih

Dunia Kartun di Dufan

Dunia Kartun di Dufan

Foto: Dufan
Dufan menghadirkan kawasan baru bernama Dunia Kartun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia Fantasi (Dufan) yang merupakan kawasan bertema di Ancol Taman Impian segera menghadirkan pengalaman baru. Dengan mengusung The Innovator, tahun  ini Dufan menghadirkan sesuatu yang berbeda yaitu sebuah kawasan baru dengan tema Dunia Kartun.

Kawasan seluas tiga hektar ini didesain unik dan menarik yang memungkinkan pengunjung mengabadikan momen seru dan pengalaman mereka di media sosial. “Hadirnya Dunia Kartun sebagai upaya untuk memberikan pengalaman baru yang dirasakan oleh pengunjung. Kami terus melakukan inovasi dengan kawasan tematik yang menarik dan menjadi sebuah kawasan dengan tema kartun pertama di Indonesia” ujar Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, lewat rilisnya Jumat (26/4).

Kawasan ini terdiri dari Gerbang Baru Dufan dan sembilan wahana baru yang dapat dinikmati baik oleh anak-anak maupun dewasa. Nantinya pengunjung dapat leluasa memasuki Dufan dengan konsep gerbang yang lebih luas dan nyaman. Terdapat area berteduh menuju pintu masuk Dufan sehingga menjadikan kawasan Dufan nyaman dalam segala cuaca.

Masuk ke area Dufan akan disambut oleh sembilan karakter asli Indonesia dengan senyuman yang ramah dan hangat. Tidak hanya ikon monyet bekantan Dufan dan Dufi, tetapi juga ada Kabul (Katak Gembul), Bije (Bison Jenaka), Garin ( Garuda Indonesia), Tanit (Tapir Genit), Kombi (Komodo Gembira), Cili (Kancil Cilik), dan Birus (Babi Rusa).

Seluruh karakter tersebut seakan mengenalkan kita dengan keragaman biota asli Indonesia yang perlu dilestarikan keberlangsungan hidupnya. Terdapat fasilitas penunjang lainnya seperti foodcourt dan merchandise. Gerbang baru ini nantinya akan menjadi ikon yang merepresentasikan Dufan secara keseluruhan.
 
Ada sembilan wahana baru yang akan hadir di kawasan Dunia Kartun. Tujuh wahana akan hadir di pertengahan tahun ini dan dua lainnya di akhir 2019.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA