Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Tips Merawat Celana Jeans Agar tak Cepat Belel

Jumat 26 Apr 2019 12:39 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda

Celana jeans

Celana jeans

Foto: shutterstock.com
Agar tak cepat belel, celana jeans harus dirawat dengan tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Banyak orang menjadikan celana jeans atau denim sebagai busana favoritnya. Mereka menyukai kenyamanan dan warnanya yang mudah dipadupadankan dengan beragam motif maupun warna baju.

Agar warna jeans tetap yang sesuai dengan keinginan, ada sejumlah tips yang bisa diterapkan. Dilansir dari The Sun pada Kamis (25/4), berikut adalah beberapa caranya:

* Jangan dilipat
Usahakan untuk tidak melipat celana jeans. Dengan begitu, lipatan dan motif pada jeans tetap terjaga. Sebaiknya, jeans disimpan dengan cara digantung dalam keadaan terbuka atau disampirkan di sandaran kursi.

* Jangan terlalu sering dicuci
Usahakan untuk mencuci jeans sejarang mungkin. Levi’s merekomendasikan, pencucian jeans hanya dilakukan sekitar sebulan sekali. Disarankan pula, pencucian hanya dilakukan pada bagian yang kotor, bukan pada seluruh bagian.

Jika memang ingin mencuci secara keseluruhan, usahakan untuk mencuci dengan membalik kainnya. Posisikan sisi dalam kain di luar.

Langkah ini dapat menjaga warna pada sisi luar kain. Untuk mencuci jeans, gunakan air dingin dan deterjen ringan agar tidak merusak kain.

* Jangan pakai mesin pengering
Hindari penggunaan mesin pengering pakaian. Pasalnya, mesin pengering dapat membuat celana menjadi lebih longgar. Sebaiknya, jemur saja untuk mengeringkannya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA