Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Kini Muncul Barbie Versi Black Metal

Jumat 26 Apr 2019 11:53 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

Boneka Barbie

Boneka Barbie

Foto: EPA
Barbie tak melulu tampil anggun tapi juga bisa bergaya metal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak lama boneka Barbie telah menjadi boneka favorit anak-anak perempuan. Boneka yang identik dengan rambut pirang, kulit putih dan anggun itu tidak hanya dijadikan mainan, namun juga dikoleksi oleh anak-anak.

Namun tahu kah bahwa kini ada tokoh boneka Barbie black metal? Ya, Barbie black metal ini dibuat oleh Gwenmarie White. Tidak tanggung-tanggung dia juga melengkapi Barbie tersebut dengan aksesoris seperti corpsepaint (karakter  dengan dandanan khas black metal), ban lengan berduri, dan kaos Bathory.

White bersama rekannya juga membuat video klip tentang bagaimana Barbie black metal itu bernyanyi, bermain gitar, drum dan bass di sebuah hutan di malam yang indah.

"Black metal Barbie, a Norwegian surprise/Let's go to the forest as the sunlight dies," begitulah penggalan lirik dari video tersebut seperti dilansir dari Loudwire, Jumat (26/4).

Meski Barbie black metal didandani dengan tata rias yang menyeramkan, namun White tetap membuat Barbie tersebut menggemaskan dan lucu. Barbie itu juga dapat mengeluarkan suara teriakan ketika bagian perutnya ditekan.

Barbie diperkenalkan ke dunia pada tahun 1959 oleh perusahaan Mattel. Penciptanya adalah Ruth Handler.

Ada banyak tema dan transformasi yang diadopsi boneka Barbie sejak saat itu. Rocker Debbie Harry dari Blondie dan Joan Jett bahkan telah diabadikan menjadi boneka Barbie, tetapi ini adalah pertama kalinya Barbie berpenampilan black metal.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA