Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Instagram Rilis Stiker Khusus Pemilu Indonesia

Rabu 17 Apr 2019 08:03 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Instagram

Instagram

Foto: EPA
Stiker khusus pemilu diharap dorong anak muda gunakan hak suaranya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga mulai bergerak ke TPS untuk memberikan suaranya. Banyak yang tentu akan mengabadikan momen pencoblosan suara dan membagikannya melalui media sosial.

Instagram pun meluncurkan rangkaian stiker pemilu pertama untuk Indonesia. "Kami menghadirkan stiker spesial pemilu agar mereka bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi," kata Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari.

Stiker yang digunakan oleh Instagram merupakan karya komikus Indonesia muda ternama, Reza Mustar atau yang lebih dikenal sebagai @komikazer. Dia membuat tiga pilihan desain stiker sebagai cerminan dari aspirasinya, yaitu “Saya Pilih Indonesia”, “Suara Indonesia”, dan “Nyoblos Yuk”.

"Saya memilih kalimat 'Saya Pilih Indonesia' sebagai undangan untuk anak-anak muda di Indonesia untuk menggunakan hak suaranya. Karena dengan ikut memilih di tanggal 17 April nanti, itu berarti kita memilih untuk kebaikan Indonesia," kata Azer melalui penyataan resmi yang diterima.

Azer mengatakan, keterlibatannya untuk membuat stiker khusus ini merupakan cara untuk membuat perubahan bermakna bagi negara Indonesia melalui karya yang diciptakan dan dibagikan melalui Instagram. Dengan cara ini diharapkan dapat mendorong anak-anak muda untuk berperan aktif dan menggunakan hak pilih tanggal 17 April.

Untuk bisa menggunakan stiker pemilu tersebut, dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut.

- Buka ikon kamera di aplikasi Instagram untuk membuat Story
- Ambil foto atau video
- Ketuk ikon smiley berbentuk kotak di pojok kiri atas Story
- Akan terlihat stiker pemilu Instagram. Untuk melihat ketiga desain, ketuk tulisan “tap for more” di bagian atas stiker, kemudian pilih desain yang ingin digunakan.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA