Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Gordon Ramsay Tanggapi Kritik Restorannya Lewat Instagram

Selasa 16 Apr 2019 13:19 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Christiyaningsih

Gordon Ramsay

Gordon Ramsay

Foto: gordonramsay.com
Gordon Ramsay merespons kritik atas restoran Asia miliknya

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Baru-baru ini Chef Gordon Ramsay membuka sebuah restoran Asia di London bernama Lucky Cat dengan yang dipasarkan sebagai "rumah makan autentik Asia". Tetapi kritikus kuliner Angela Hui menyebut restoran tersebut tidak benar-benar menyajikan masakan autentik Asia dan dinilai merampas kebudayaan. Kritik negatif yang dilayangkan Hui ini mendapatkan respons dari Ramsay melalui unggahan foto Instagram.

Dalam unggahan tersebut, Ramsay mengatakan di antara banyaknya masukan positif yang ia dapat, ada satu respons dengan nada menghina. Respons yang dimaksud adalah respon yang diberikan oleh Angela Hui.

Baca Juga

Ramsay mengatakan, selama ini ia berlaku adil terhadap segala ulasan yang ia dapat, baik itu ulasan baik maupun buruk. Ramsay menyadari kritikus dan pengulas memiliki tugas penting dan memiliki kebebasan untuk berpendapat. Namun, ia menilai apa yang diungkapkan oleh Hui bukan sekadar kritik, melainkan penghinaan yang tidak profesional.

Ramsay mengatakan tak masalah jika Hui tidak menyukai makanan yang disajikan di Lucky Cat. Akan tetapi, ia tidak bisa menerima prasangka negatif dan penghinaan yang diungkapkan Hui, khususnya komentar negatif yang diberikan Hui kepada executive chef Lucky Cat dan sang istri.

"Menyebut istrinya 'Token istri Asia' adalah sesuatu yang personal dan sangat tidak sopan," tulis Ramsay.

Ramsay menegaskan, restoran-restoran yang ia kelola tidak menerapkan diskriminasi dalam bentuk apa pun, baik itu jenis kelamin, ras maupun keyakinan. Dia pun berharap tidak ada satu orang pun yang melakukan diskriminasi terhadap orang lain. "Jika seseorang ingin menjadi kritis, maka saya mengharapkan mereka menjadi seorang yang profesional dan memiliki integritas," ungkap Ramsay.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA