Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

KBRI Promosikan Masakan Buatan William Wongso di Afsel

Rabu 10 Apr 2019 15:04 WIB

Red: Christiyaningsih

Pakar kuliner William Wongso

Pakar kuliner William Wongso

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Promo masakan William Wongso diselenggarakan bekerja sama dengan restoran di Pretoria

REPUBLIKA.CO.ID, PRETORIA -- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Pretoria mempromosikan masakan khas koki ternama Indonesia William Wongso kepada warga Afrika Selatan (Afsel). Acara ini terselenggara berkat kerja sama dengan salah satu restoran khas Prancis di Pretoria, Les Trois Canard.

Promosi tersebut dilakukan selama sehari pada Ahad (7/4) dalam acara bertajuk William Wongso's Culinary Wonders : The Flavour of Indonesia. Dalam menurut keterangan tertulis KBRI Pretoria yang diterima di Jakarta pada Rabu (10/4), William Wongso menyajikan set menu makan siang khas Indonesia kepada para tamu restoran.

Para tamu restoran Les Trois Canard yang ikut menikmati sajian tersebut di antaranya berasal dari kalangan diplomat dan mitra KBRI. Para tamu dan pelanggan yang hadir di restoran tersebut berkesempatan mencicipi hidangan khas (signature dish) kebanggaan Indonesia seperti nasi minyak batang hari dan sate lilit. Ada pula soto Lamongan, kolak cendol, dan dendeng Biltong Afrika Selatan yang diramu dengan bumbu lado mudo ranah Minang.

Duta besar RI untuk Afrika Selatan Salman Al Farisi menyatakan Indonesia sebagai negara yang pernah menjadi lumbung rempah-rempah dunia perlu menyebarkan kekayaan cita rasa kuliner, khususnya kepada masyarakat di Afrika Selatan. Terlebih Indonesia dan Afrika Selatan berbagi sejarah yang sama.

Acara William Wongso's Culinary Wonders : The Flavour of Indonesia merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan 25 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Afrika Selatan. Agenda ini dimanfaatkan Dubes Salman Al Farisi untuk mempromosikan kuliner Indonesia.

Salman optimistis akan ada peningkatan intensitas kegiatan ekonomi antara Indonesia dan Afrika Selatan seiring makin gencarnya beragam pameran yang diselenggarakan. Selain restoran Les Trois Canard, diplomasi kuliner Indonesia oleh William Wongso dijadwalkan masih akan berlanjut dengan pertemuan bisnis bekerja sama dengan Pusat Promosi Perdagangan Indonesia (ITPC) Johannesburg dan Sandton Sun Hotel. Selain itu, juga akan diadakan kegiatan demo masak di sekolah tata boga Ginger and Lime di Cape Town.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA