Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Alternatif Camilan Ayam Goreng dari Rasa Manis Sampai Pedas

Senin 08 Apr 2019 13:45 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih

Salah satu sajian ayam di Kyochon Mall Kelapa Gading.

Salah satu sajian ayam di Kyochon Mall Kelapa Gading.

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah
Ayam goreng bisa diolah jadi camilan bergizi mengenyangkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di Indonesia, ayam lebih lazim dijadikan sebagai hidangan utama. Sedangkan di Korea Selatan, ayam juga diolah menjadi camilan bergizi yang mengenyangkan.

Baca Juga

Variasi inilah yang kemudian disajikan restoran Kyochon. Restoran khas Korea tersebut memiliki spesialisasi dalam menyajikan chicken wings dengan beragam bumbu khas Korea.

Supervisor Kyochon Mall Kelapa Gading (MKG) Jakarta Sinta Febriani mengatakan selain chicken wings, restoran yang terletak di MKG 2 lantai 2 ini juga menyajikan berbagai racikan ayam khas Negeri Ginseng. “Namun memang menu chicken wings merupakan menu andalan yang jadi best seller,” kaya Sinta saat dijumpai di Kyochon MKG beberapa waktu lalu.

Chicken wings Kyochon dibalut aneka bumbu khas yakni original wings, honey wings, dan red wings. Untuk varian original, ayam goreng krispi disajikan dengan bumbu khas Kyochon. Bumbu itu terdiri dari saus kedelai dan bawang putih. Varian ini menyuguhkan chicken wings dengan rasa gurih saat digigit.

Bagi yang ingin menikmati ayam goreng yang didominasi oleh rasa manis bisa memesan menu honey wings. Seperti namanya, varian ini dihadirkan dengan olesan madu sehingga membuatnya memiliki tekstur lengket yang khas.

Penggemar ayam pedas dapat menikmati menu red wings yang disajikan dengan original spicy taste. Berkat lumuran red hot pepper, pengunjung disuguhkan ayam krispi gurih yang juga dilengkapi dengan nuansa pedas yang mantap.

Soal harga, pengunjung diberikan opsi beberapa ukuran. Ukuran small berisi delapan potong sayap ayam. Untuk original chicken wings, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 79 ribu dan Rp 89 ribu untuk honey wings. Sedangkan untuk red wings, ukuran small juga dipatok dengan harga Rp 79 ribu.

Dari segi rasa, Kyochon sepertinya sengaja untuk menghadirkan rasa yang tidak terlalu tajam. Rasa yang cukup diplomatis itu dapat memenuhi seluruh selera lidah pengunjung.

Sinta mengatakan demi menghadirkan sajian yang sempurna, pengunjung harus bersabar menunggu proses penggorengan. Setiap ayam yang dipesan harus melalui tiga tahap yakni tahap first fry selama 15 menit dan second fry selama dua menit. Setelah itu, setiap chicken wings harus melalui proses hand brush selama sekitar lima menit.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA