Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Restoran Ini Hadirkan Ayam digoreng Canola Oil

Senin 08 Apr 2019 13:13 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih

Sajian salsal chicken di Kyochon.

Sajian salsal chicken di Kyochon.

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah
Restoran Kyochon yang mengandalkan menu ayam memperhatikan kesehatan pangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Restoran Korea tengah menjamur di Indonesia. Salah satunya adalah Kyochon. Restoran yang menonjolkan hidangan ayam ini, selain menghadirkan ragam menu yang khas juga menekankan pada aspek-aspek kesehatan.

Baca Juga

Supervisor Kyochon Mall Kelapa Gading (MKG) Jakarta Sinta Febriani mengatakan setiap proses pengolahan masakan mengedepankan unsur kesehatan karena Kyochon bukanlah restoran fast food. Karena itulah setiap proses pengolahan pun sangat mengedepankan unsur kesehatan.

“Ayam yang kami beli tidak langsung kami olah. Ayam didiamkan dulu selama sehari semalam agar lemaknya berkurang,” kata Sinta saat dijumpai di Kyochon MKG beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, proses pengolahan pun dilakukan dengan seksama dan dengan bahan-bahan terbaik demi menekan angka kalori dalam masakan tersebut. Menurutnya salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menggunakan canola oil saat proses penggorengan. Canola oil sengaja dipilih karena memiliki kandungan kolesterol yang rendah.

Di satu sisi, Kyochon juga tidak melakukan penyimpanan ayam dengan sistem pembekuan atau frozen. Demi menghadirkan ayam yang paling segar setiap waktu, Kyochon lebih memilih melakukan teknik penyimpanan dengan sistem pendinginan atau chilled chicken.

Kyochon juga memilih ayam dengan kulit yang paling tipis sehingga diklaim lebih krispi dan lebih sehat. Soal bumbu dan adonan, restoran ini juga tidak menggunakan MSG dan lebih memilih untuk menggunakan bahan-bahan alami.

Dengan seluruh pertimbangan itu, Kyochon yang memiliki spesialisasi dalam hidangan chicken wings ingin menghadirkan sajian yang memiliki cita rasa tanpa mengabaikan nilai kesehatan. Tak heran, jaringan Kyochon pun sempat meraih predikat The Best Chicken Wings versi NBC New York.

Demi memberikan opsi yang lebih beragam, Kyochon pun tak hanya menawarkan sajian sayap ayam. Beberapa sajian yang juga dapat dinikmati di antaranya adalah chicken gangjong, chilli chicken steak, dan soy chicken bulgogi.

Pengunjung juga dapat menikmati varian lain seperti nasi goreng kimchi, chicken cutlet, dan chicken cutlet bibimbab. Sebagai menu andalan, restoran ini juga menyajikan hidangan unik yakni salsal chicken. Salsal chicken adalah sajian ayam dada tanpa tulang.

Sajian ayam gurih yang menyerupai nugget ini dihadirkan dengan rice butter serta saos jambalaya atau honey mustard dipping sauce. Seluruh sajian itu dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp 49 ribu hingga Rp 89 ribu. Selain dapat memesan secara terpisah, pengunjung pun juga dapat memilih menu combo yang ditawarkan mulai dari harga Rp 65 ribu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA