Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

GH Universal Hotel Sambut Earth Hour 2019

Selasa 02 Apr 2019 13:53 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

 GH Universal Hotel Sambut Earth Hour 2019

GH Universal Hotel Sambut Earth Hour 2019

Gerakan ini merupakan wujud sederhana kami dalam mencintai Bumi.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Dalam menyambut earth hour 2019, GH Universal Hotel Bandung melaksanakan gerakan solidaritas untuk bumi dengan mematikan lampu di beberapa area Hotel. Seperti Signage, Lobby, Spa dan beberapa area Hotel pada tanggal 30 Maret 2019 selama satu jam mulai jam 8:30 – 9:30 WIB.

Gerakan ini merupakan wujud sederhana kami dalam mencintai Bumi, tidak hanya management Hotel, para tamu juga berpartisipasi dengan mematikan lampu kamar pada periode tersebut. ''Merayakan Earth Hour adalah merupakan moment untuk menunjukan kecintaan kita terhadap bumi, saatnya kita memberikan hal sederhana dengan mematikan lampu hanya satu jam tapi sangat berarti semua kehidupan di Bumi dan masa depan kita sendiri,'' papar Asco Hamdani – Executive Assistance Manager G.H Universal Hotel dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (2/4).

Pada setiap tahunnya GH Universal Hotel Bandung selalu mengadakan acara earth hour. Pada tahun 2019 GH universal Hotel membuat seremonial berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Sebelum pelaksanaan seremony pemadaman lampu dimulai,  para tamu dihibur dengan welcome dance dan di puncak acara pemadaman listri dimulai dengan menyalakan simbol 60+ oleh Asco Hamdani. Pada waktu bersamaan  seluruh area publik mati secara otomatis.

Mengapa harus berpartisipasi dalam aksi ini? WWF menginformasikan bahwa Kerusakan bumi berjalan begitu cepat. Sebanyak 80 persen spesies air musnah, sedangkan lebih dari 50 persen populasi hewan darat punah. Ada 40 persen hutan berubah menjadi lahan pertanian dengan 15 juta pohon hilang tiap tahun untuk bahan baku produksi minyak. Gerakan mematikan lampu satu jam merupakan tindakan kecil untuk Bumi, Selain itu, perubahan iklim membuat satu dari enam spesies dalam ancaman kepunahan.

GH Universal Hotel Bandung adalah hotel bintang lima  yang terletak di Bandung Utara berjarak 40 menit dari Bandara Husein Sastranegara dengan kamar yang elegan dengan jendela-jendela dari lantai-ke-langit-langit serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Antara lain kolam renang, pusat kebugaran. Asco mengungkapkan, terletak di utara kota Bandung, dekat dengan pusat pariwisata, GH Universal Hotel Bandung menghadirkan kemewahan dan kenyamanan ala Eropa dikelilingi nuansa keindahan alam Bandung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA