Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Jangan Dibuang, Pisang Sangat Matang Tetap Bernutrisi (2)

Kamis 28 Mar 2019 14:46 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Buah Pisang. Ilustrasi

Buah Pisang. Ilustrasi

Foto: Rocketnews24
Pisang yang sangat matang dapat memberikan banyak nutrisi untuk tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti dilansir laman Boldsky, Senin (25/3), pisang dianggap sebagai makanan paling sempurna di dunia. Pisang kaya akan vitamin dan nutrisi.

Pisang yang sangat matang memberikan banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar berfungsi dengan baik. Apa saja manfaatnya?

Mencegah kerusakan sel
Kaya akan antioksidan, makan pisang yang terlalu matang akan menunda kerusakan sel yang disebabkan oleh kerusakan internal dan sel-sel radikal. Ini membantu dalam menurunkan risiko penyakit.

Menurunkan tekanan darah
Pisang yang sangat matang banyak mengandung kalium dan rendah natrium. Konsumsi teratur dapat membantu dalam mengatur aliran darah yang tepat dan membersihkan segala penyumbatan di arteri. Ia dapat membantu mencegah strok dan serangan jantung dengan membuat sistem peredaran darah berfungsi secara efisien.

Meredakan mulas
Saat terlalu matang, pisang dapat bertindak sebagai antasid. Buah yang tertutup bintik-bintik cokelat membantu menenangkan iritasi dan memberikan kelegaan pencernaan.

Mencegah anemia
Kaya akan zat besi, makan pisang yang sangat matang secara alami dapat membantu meningkatkan kadar darah merah. Ini adalah salah satu solusi terbaik untuk mengobati anemia.

Meningkatkan energi
Kandungan karbohidrat dan gula yang tinggi pada pisang yang terlalu matang bertindak sebagai penambah energi alami. Makan dua pisang sangat matang dapat memberi Anda energi yang cukup untuk latihan selama 90 menit. Merasa lemas? Ambil saja satu atau dua pisang matang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA