Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Ivan Gunawan: Bahan Tweed Hadirkan Kesan Glamor

Senin 25 Mar 2019 13:18 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Blazer berbahan tweed, salah satu koleksi yang disebut sebagai primadona bagi sang desainer, Ivan Gunawan.

Blazer berbahan tweed, salah satu koleksi yang disebut sebagai primadona bagi sang desainer, Ivan Gunawan.

Foto: Dok Tim Muara Bagdja
Ivan Gunawan menganggap bahan tweed sebagai primadona dalam koleksi terbarunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer ivan gunawan memiliki sejumlah karya favorit dari koleksi nostalgia yang dipersiapkan untuk menyambut Ramadhan. Ia menganggapnya sebagai primadona.

“Koleksi primadona yang pertama menggunakan bahan tweed ,” kata Ivan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Menurut Ivan, bahan tweed atau bahan rajutan itu menghadirkan kesan glamor dan mudah dipadu-padankan. Dalam peragaan busana itu, Ivan mengkreasikan bahan tweed menjadi outer dan juga blazer.

Kesan menawan dan glamor keluar saat blazer tweed berwarna putih menjadi pelengkap koleksi dress motif dengan sentuhan layer warna kuning mustard. Ivan menyempurnakan penampilan modelnya dengan kerudung yang memiliki motif tulisan dengan warna hampir senada.

Kesan ini sengaja dibuat oleh Ivan agar Muslimah di Indonesia terlihat elegan dan memiliki gaya sendiri dan tidak melulu mengikuti desain yang saat ini masih hype.

“Saya kalau mendesain baju, khususnya di brand Muslim, saya selalu maunya out of the box. Saya nggak mau membuat sesuatu yang memang sudah ada,” kata Ivan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA