Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Inilah Negara Tersehat di Dunia

Kamis 28 Feb 2019 20:17 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah

Kota Madrid

Kota Madrid

Foto: blogspot.com
Kebiasaan makan sehat menjadi salah satu faktor pendorong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Spanyol merupakan negara paling sehat di dunia. Hasil tersebut merupakan hasil laporan dari Bloomberg Health Index edisi 2019.

Bloomberg melaporkan, Spanyol baru saja mengalahkan Italia yang mengambil posisi kedua. Sedangkan negara lain yang menempati posisi 10 besar adalah Islandia, Jepang, Swiss, Swedia, Australia, Singapura, Norwegia, dan Israel.

Para peneliti mengatakan kebiasaan makan dapat memberikan petunjuk pada tingkat kesehatan yang dinikmati oleh Spanyol dan Italia. Penerapan diet Mediterania, ditambah dengan minyak zaitun atau kacang-kacangan menjadi pendorong yang baik. 

"Ini adalah tingkat yang lebih rendah dari kejadian kardiovaskular utama daripada yang diberikan untuk diet rendah lemak," menurut studi yang dipimpin oleh University of Navarra Medical School, dikutip dari The Kitchn, Kamis (28/2).

Indeks ini membuat peringkat dari 169 negara di seluruh dunia menurut beberapa faktor, termasuk lingkungan dan harapan hidup. Laporan ini juga menyatakan, usia harapan hidup di Spanyol pada 2040 akan menjadi 86 tahun.

Daftar Bloomberg memperhitungkan hal-hal yang berkaitan dengan masalah akses perawatan kesehatan, serta penjagaan akses dan keselamatan senjata. Dengan salah satu syarat itu Inggris duduk cantik di tempat ke-19 dan Amerika Serikat ada di nomor 35.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA