Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Jabar akan Kembangkan Pariwisata Kelautan

Selasa 26 Feb 2019 10:47 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Suasana Pesta kembang api pada malam tahun baru di Pesisir Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (1/1/2019).

Suasana Pesta kembang api pada malam tahun baru di Pesisir Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (1/1/2019).

Foto: Antara/Adeng Bustomi
Sepanjang pantai selatan akan dibangun jalur kereta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah provinsi Jawa Barat akan mengembangkan pariwisata kelautan. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan Pemprov Jabar sudah berkomitmen dalam 5 tahun ke depan untuk meningkatkan pembangunan Jabar Selatan yang mengalami ketimpangan.

Baca Juga

Salah satunya, dengan membangun jalur kereta api di sepanjang pantai selatan. Karena, pariwisata kelautan akan menjadi tujuan wisata favorit.

"Pariwisata, kelautan akan menjadi primadona. Sehingga dalam 2 sampai 3 bulan kami sedang memperjuangkan Pangandaran sebagai kawasan khusus," ujar Ridwan Kamil yang akrab Emil di acara Talkshow Festival Laut Masa Depan Bangsa, di Aula Graha Sanusi Kampus Unpad, Selasa (26/2).

Menurut Emil, Pemprov Jabar tak hanya mengembangkan pariwisata laut tapi juga melakukan riset tentang kelautan. Salah satunya, Pemprov Jabar membuka Fakultas Perikanan dan Kelautan.

Dalam kesempatan tersebut, Emil pun memuji keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di bawah kepemimpinan Susi Pujiastuti.

"Keberhasilan KKP bisa diapresiasi milenial bahwa zaman Bu Susi kebanggaan pada kelautan meningkat, potensi laut meningkat dan penegakan hukum juga meningkat," kata Emil.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA