Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Bagaimana Memilih Dokter Ginekologi yang Tepat?

Kamis 07 Feb 2019 12:55 WIB

Red: Ani Nursalikah

Dokter dan pasien perempuan.

Foto:
Anda harus merasa nyaman dengan dokter kandungan.

Tanya teman atau keluarga

Tergantung pada kepribadian, Anda mungkin merasa canggung bertanya pada wanita lain siapa yang mereka datangi untuk perawatan ginekologis. Tetapi Ghodsi mengatakan itu sebenarnya salah satu cara terbaik untuk menemukan dokter yang cocok untuk Anda.

"Cara yang bagus bagi wanita untuk menemukan obgyn adalah dari mulut ke mulut. Ini benar-benar adalah hubungan antara pasien dan pasien dan seperti semua hubungan, itu harus cocok. Selain memiliki kredensial yang baik, Anda ingin obgyn Anda cocok dengan kepribadian Anda," kata Ghodsi.

Misalnya, beberapa orang menginginkan dokter yang lebih berorientasi pada detail, sedangkan yang lain menginginkan seseorang yang lebih santai. Beberapa orang menginginkan seseorang yang sensitif, sementara yang lain menginginkan seseorang yang sangat kaku, bahkan keras.

Cara terbaik mengetahui tentang cara, dan gaya obgyn adalah dengan bertanya kepada teman dan orang-orang yang Anda kenal di komunitas. Jika memiliki teman yang mirip dengan Anda, dan ia mencintai obgyn-nya, kemungkinan besar Anda juga akan menyukainya.

Baca ulasan pasien

Mungkin Anda tidak merasa nyaman bertanya kepada orang-orang tentang obgyn mereka. Atau mungkin Anda baru saja pindah dan tidak memiliki seseorang untuk bertanya siapa yang tinggal di daerah Anda. Saat itulah ulasan daring dapat menjadi teman Anda.

"Apa yang dikatakan pasien lain tentang mereka? Ulasan sering kali membantu di sini," kata Jones.

Direktori penyedia perusahaan asuransi, mungkin juga memiliki ulasan pasien.

Lihatlah pengalaman mereka

Anda akan menginginkan seorang ginekolog yang memenuhi syarat. Jones mengatakan, untuk memikirkan pertanyaan-pertanyaan berikut ketika mencari: "Apakah mereka bersertifikat dewan? Berapa banyak pengalaman yang mereka miliki? dan Sudah berapa lama mereka berlatih?"

Sebagaimana dijelaskan oleh News & World Report AS, seorang dokter mungkin memiliki lisensi untuk berlatih, tetapi tidak memiliki sertifikasi dewan. Seorang praktisi yang bersertifikat dewan telah mengambil langkah-langkah tambahan untuk disertifikasi oleh organisasi yang terakreditasi. Ginekolog dapat disertifikasi oleh organisasi seperti American Board of Obstetrics dan Gynecology atau ACOG.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA