Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Tanpa Disadari Kebiasan Sehari-hari Ini Merusak Kulit

Selasa 22 Jan 2019 06:53 WIB

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah

Wanita sedang melakukan perawatan kulit wajah.

Wanita sedang melakukan perawatan kulit wajah.

Foto: EPA
Menggosok wajah dengan keras tidak akan membuat kulit wajah cerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jika tidak puas dengan penampilan kulit Anda, itu ada hubungannya dengan kebiasaan harian Anda. Ada beberapa kebiasaan yang kita lakukan tanpa disadari dan seringkali itu bisa sangat berbahaya bagi kesehatan kulit.

Mencoba merawat kulit Anda dengan informasi online atau mengambil masukan dari teman-teman bisa merugikan dan membuat Anda bermasalah dengan kulit. Inilah beberapa dosa kulit yang harus Anda hindari seperti yang disiarkan Times of India, Senin (21/1).

Merokok

Perlu Anda ketahui, merokok tidak hanya membahayakan kesehatan, tetapi juga mengerikan bagi kulit. Asap rokok mengandung karbon monoksida yang menghabiskan oksigen di kulit. Ini juga mengandung nikotin yang mengurangi aliran darah, membuat warna kulit tidak merata, kering dan berubah warna.

Makan makanan berminyak

Anda mungkin menyukai kentang goreng, tetapi Anda harus mengetahui makan makanan berminyak dapat menyebabkan jerawat dan pori-pori tersumbat.

Cuci muka dengan air hangat

Jika Anda berpikir mencuci muka dengan air hangat dapat membersihkan wajah dengan lebih baik, maka Anda salah besar. Menggunakan air yang sangat panas untuk mandi dan mencuci wajah dapat merusak karena menghilangkan semua minyak yang ada di kulit dan sebagai hasilnya, pelembab alami hilang.

Menggosok wajah

Banyak orang menggosok wajah mereka setiap hari untuk menjadi lebih cerah. Keyakinan menggosok secara berlebihan akan membuat kulit menjadi cerah adalah mitos. Sebaliknya, wajah akan menjadi lebih gelap dengan metode ini.

Membeli obat-obatan tanpa resep

Menggunakan obat-obatan tanpa resep, tanpa sepengetahuan mereka, dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Setiap individu memiliki jenis kulit yang berbeda. Karenanya, perawatan apa pun tidak dapat distandardisasi.

Biasanya diamati jika seseorang diberikan perawatan untuk kondisi kulit apa pun dan jika kerabatnya menderita masalah yang sama, mereka cenderung menggunakan obat-obatan tersebut tanpa berkonsultasi dengan dokter. Kasus seperti itu telah merusak banyak kulit individu.

Asal membeli kosmetik

Kesalahan umum yang dilakukan kebanyakan wanita adalah membeli dan menggunakan kosmetik yang salah dengan hanya mengandalkan nilai merek kosmetik. Hanya karena iklan krim berjanji menghilangkan keriput dalam beberapa minggu, orang akhirnya membeli krim tanpa memeriksa apakah produk tersebut cocok untuk kulit mereka. Lakukan tes sebelum membeli kosmetik apa pun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA