Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Tawarkan Nuansa Magis, Wisatawan Serbu Terowongan Plastik

Kamis 13 Dec 2018 13:31 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah

Terowongan plastik Bude Tunnel di Cornwall, Inggris.

Terowongan plastik Bude Tunnel di Cornwall, Inggris.

Foto: Youtube
Publik menjulukinya atraksi wisata Inggris yang tidak biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDE -- Terowongan plastik di Kota Bude, Cornwall, Inggris, menjadi populer di antara wisatawan karena dianggap menawarkan pengalaman magis saat melintasinya. Padahal, lokasi bernama "Bude Tunnel" itu hanya menghubungkan supermarket dengan tempat parkir.

Laman Trip Advisor memasukkan terowongan dalam daftar destinasi yang menarik perhatian. September silam, terowongan ini menduduki peringkat pertama lokasi wisata di wilayah Bude. Publik menjulukinya atraksi wisata Inggris yang tidak biasa.

Dikutip dari laman Travel and Leisure, terowongan terdiri dari 36 lengkungan metal dan menghampar sepanjang 70 meter. Pengalaman menakjubkan kala melewati terowongan didukung ribuan lampu aneka warna yang merupakan dekorasi jelang hari raya Natal.

Dekorasi tersebut semula direncanakan terpasang antara 7 sampai 13 Desember. Membludaknya pengunjung diharapkan membuat pengelola terowongan membiarkan lampu-lampu itu tetap menyala. Dengan begitu, pengunjung bisa berfoto dengan latar lebih menarik.

Profil "Bude Tunnel" di Trip Advisor mengundang 160 komentar dari warganet yang sebagian besar bernada positif. Keterangan profil tempat wisata ini berbunyi, "Tidak ada tempat lain di Bude di mana Anda bisa berjalan jauh dalam garis lurus terus-menerus."

Meski begitu, masih ada sejumlah orang yang bingung mengapa terowongan tersebut sangat populer. Mereka memang menganggap "Bude Tunnel" berguna, tetapi tidak habis pikir mengapa banyak orang mau datang, padahal lokasi itu biasa-biasa saja.

"Tidak yakin mengapa terowongan itu bahkan disebut sebagai tempat wisata. Saya tidak akan pernah dengan sengaja pergi untuk mengunjunginya. Sama sekali tidak ada kekhasan arsitektur di sana," ujar salah seorang warganet lewat komentarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA