Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Pentingnya Vaksin Influenza (2-Habis)

Sabtu 08 Des 2018 09:41 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Penyakit flu.

Penyakit flu.

Foto: Torange
Vaksin flu bisa melindungi tubuh selama berbulan-bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan flu tahunan? Mungkin sebagian besar dari Anda menjawab tidak. Itu karena hanya dua dari lima orang yang mendapatkan vaksin setiap tahun di Amerika, berdasarkan laporan CDC tahun 2016.

Tak akan membahayakan hidup Anda
Banyak orang masih menganggap influenza sebagai sesuatu yang sangat tidak menyenangkan tetapi relatif tidak berbahaya. Namun, perkiraan CDC antara 140 ribu hingga 710 ribu kasus rawat inap terjadi sebagai akibat dari virus pada basis tahunan. "Selain itu, dari 12 ribu hingga 56 ribu kematian terkait dengan flu setiap tahun," kata Dr Washer.

Kematian umumnya disebabkan oleh pneumonia, dehidrasi, atau memburuknya masalah kesehatan lainnya, ujarnya.

Anda akan menghemat uang
Meskipun kesehatan adalah faktor yang paling penting, sakit pasti mengakibatkan biaya kesehatan. Pertama, ada biaya yang harus Anda keluarkan untuk menemui dokter Anda. Berikutnya Anda harus keluarkan uang di apotek untuk mengobati demam, sakit, dan batuk Anda dengan produk yang dapat meringankan gejala flu Anda.

Anda akan dilindungi selama berbulan-bulan
"Anda ingin memastikan untuk mendapatkan suntikan flu sebelum influenza mulai beredar di komunitas Anda, jadi Oktober adalah saat yang tepat untuk mendapatkan suntikan flu Anda," kata Dr. Washer.

Dia juga mencatat bahwa vaksin flu semprot hidung tidak boleh digunakan musim ini. Dr Washer mengatakan ada kekhawatiran bahwa itu tidak seefektif flu.

Tersedia hampir di mana-mana
Vaksin flu begitu banyak tersedia saat ini, hampir tidak mungkin untuk mengklaim bahwa Anda tidak punya waktu untuk masuk ke satu tempat-tempat ini dan diinokulasi. Tak hanya mudah ditemukan, tapi mendapatkan suntikan flu membutuhkan waktu beberapa menit, dan Anda bahkan mungkin dapat menilainya secara gratis.




BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA