Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Pangeran Charles Sarankan Nama Anak Harry dan Meghan

Sabtu 24 Nov 2018 10:02 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Pangeran Charles dan Camilla bersama anak-anak, mantu, dan cucunya.

Pangeran Charles dan Camilla bersama anak-anak, mantu, dan cucunya.

Foto: Clarence House via AP
Meghan Markle diperkirakan akan melahirkan di musim semi 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Charles telah menyarankan beberapa nama untuk calon anak Pangeran Harry dan Meghan Markle. Saran ini diberikan untuk nama yang lebih modern ketimbang tradisional yang kaitannya dengan tradisi nama anggota Kerajaan Inggris.

Selama sambutannya di Australia House di London, ia menyentuh perjalanan putra dan menantunya baru-baru ini. Dia mengatakan, kalau mereka telah ditawari nama anak laki-laki dan perempuan yang begitu banyak.

"Hanya di antara kita, hanya di antara kita, aku curiga bahwa Kylie dan Shane mungkin bisa masuk daftar pendek nama. Tapi nyonya dan tuan-tuan, aku tidak akan menahan napasmu untuk Edna atau Les," ujar Pangeran Charles, dikutip dari E! News, Sabtu (24/11).

Nama Putri Kylie atau Pangeran Shane cukup cocok untuk nama anggota kerajaan baru. Namun, bagi Duke dan Duchess of Sussex untuk memilih nama tanpa arti apa pun bagi keluarga kerajaan Inggris akan menjadi sangat luar biasa. Hal ini mengingat makna historis yang kaya di balik nama-nama anak Pangeran William dan Kate Middleton.

Pangeran George dinamai untuk menghormati ayah Ratu Elizabeth II, sementara nama lengkap Putri Charlotte (Charlotte Elizabeth Diana) adalah penghormatan untuk Pangeran Charles, Ratu dan mendiang Putri Diana. Demikian juga, nama Pangeran Louis yang memiliki banyak ikatan dengan keluarga kerajaan yang datang sebelum dia.

Pengumuman kehamilan Meghan dilakukan Istana Kensington bulan lalu. "Mereka Duke dan Duchess of Sussex sangat senang mengumumkan kalau The Duchess of Sussex mengharapkan bayi di musim semi 2019. Mereka menghargai semua dukungan yang mereka terima dari orang-orang di seluruh dunia sejak pernikahan mereka pada bulan Mei dan senang dapat membagikan berita gembira ini kepada publik."


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA