Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

5 Hal yang Perlu Diketahui tentang Masker Lembaran

Kamis 22 Nov 2018 06:03 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari

Wanita mengenakan masker lembaran di wajahnya.

Wanita mengenakan masker lembaran di wajahnya.

Foto: Flickr
Masker lembaran menjadi tren perawatan kulit beberapa tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sheet masks atau masker lembaran merupakan salah satu cara untuk perawatan kecantikan kulit Anda. Produk ini telah menjadi dasar pokok terkait perawatan kulit Korea, dan sekarang mendominasi di dunia dengan manfaat perawatan kulit yang luar biasa.

Apa Itu Masker Lembaran?
Ini adalah lembaran berbentuk wajah tipis yang direndam dengan esensi bermanfaat untuk kulit. Ada berbagai topeng yang melayani masalah perawatan kulit yang berbeda. Mereka membantu menyegarkan, melembabkan, dan bahkan mencerahkan kulit secara instan.

Masker Lembaran vs Tradisional
Berbeda dengan masker biasa, yang satu ini tidak akan menguap, karena lembaran bertindak seperti segel pada kulit. Dengan cara ini akan membantu esens menembus lebih dalam ke kulit.

Cara Pemakaian
Posisikan di atas kulit yang bersih dan kering dan pertahankan selama 15-20 menit. Anda juga dapat mempertahankannya untuk waktu yang lebih lama, tetapi beberapa lembar masker dapat segera kering dan pada gilirannya membuat kulit Anda lebih kering. Sesuai dengan para ahli, Anda tidak harus mengenakan selama lebih dari 25-30 menit. Selain itu, jangan pernah tidur dengan masker, karena dapat membuat kertas Anda kering di pagi hari.

Sebelumnya
Sebelum mengaplikasikan masker lembaran, Anda perlu membersihkan kulit dan memastikannya kering. Dan, jika Anda berencana untuk eksfoliasi, lakukan sebelum maskeran dan bukan setelahnya. Dengan cara ini wajah Anda akan bersih dari semua kotoran dan akan menyerap esens dengan lebih baik.

Setelahnya
Setelah melepas masker lembaran, tepuk saja esens yang tersisa di kulit. Idealnya, Anda tidak boleh mencuci muka setelah melepas masker karena Anda akan melepaskan semua esens. Jika merasa wajah terlalu lengket setelah maskeran saatnya untuk mengganti masker.




BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA