Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Menu Malam yang Membantu Anda Tidur Lebih Baik

Kamis 25 Okt 2018 12:32 WIB

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Tidur Malam (Ilustrasi)

Tidur Malam (Ilustrasi)

Foto: Foxnews
Susu membantu seseorang cepat tidur tetapi mudah menyebabkan refluks

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beragam hal buruk bisa menimpa bila kita memiliki masalah waktu tidur atau istirahat malam yang berkualitas. Jika Anda sangat ingin memperbaiki tidur tanpa obat, mungkin mendapatkan menu makan malam terbaik bisa membantu anda terlelap dengan nyaman.

Baca Juga

Seperti yang dilansir melalui Pop Sugar, Direktur Pusat Gangguan Tidur UCLA Dr. Alon Avidan, MD, MPH, menjelaskan gangguan tidur bisa disebabkan beberapa faktor, salah satunya mengonsumsi banyak kafein. Oleh karena itu, ia menyarankan beberapa orang untuk mengonsumsi makanan tepat agar membantu tidur jadi lebih baik.

1. Jus Chery Tart

Avidan meyebut jus cheri tart mengandung senyawa yang membantu tidur yang disebut sitokin. Sehingga membuat seseorang merasa nyaman dan tertidur.

Pada 2014, para peneliti dari Louisiana State University menemukan bahwa minum jus ceri dua kali sehari membantu subjek tidur hingga 90 menit lebih lama per malam. Jika Anda tidak memiliki sebotol jus ceri di kulkas Anda, kami sangat menyarankan Anda membeli satu secepat mungkin.

2. Susu 

Minuman lain yang lebih umum yang dapat membantu anda tidur di malam hari adalah susu, meskipun tidak disarankan untuk semua orang. 

“Masalah dengan susu adalah dapat menyebabkan refluks. Ini dapat meningkatkan tidur, tetapi kemudian Anda mungkin akhirnya bangun karena gangguan pencernaan dari susu,” kata Dr Avidan.

3. Keju dan Senyawa Susu Lainnya

Jika Anda mengalami refluks asam setelah minum susu, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengonsumsi keju dan produk susu lainnya untuk memicu tidur.

4. Tuna

Makanan lain yang tinggi triptofan adalah ikan tuna. Beberapa ons tuna kaleng, atau segar jika Anda suka, seharusnya membuat Anda dalam perjalanan untuk tidur lebih baik.

5. Kalkun

Ya, kalkun untuk makan malam Anda benar-benar dapat membantu Anda tertidur. Selain kalkun anda bisa memakan daging lainnya seperti seperti ayam dan daging sapi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA