Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Cara Menghilangkan Noda Pipis Bayi di Kasur

Rabu 24 Oct 2018 18:15 WIB

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Bayi menangis.

Bayi menangis.

Foto: Pixabay
Siapkan hidrogen peroksida, soda kue, sabun cuci dan minyak esensial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Anda yang baru saja memiliki bayi, bukan hal aneh melihat sebuah motif berwarna coklat atau kuning di kasur. Pipis bayi di kasur memang seringkali menjadi kisah awal dari rentetan cerita bahagia orangtua.

Hanya saja, bekas kencing bayi adalah ancaman terbesar untuk umur panjang kasur. Kandungan kencing bayi dapat merusak lapisan busa dan bahan yang dijejalkan di dalam kasur. 

Noda dan bau juga tak jarang bisa tertinggal. Bahkan setelah jumlah lapisan pelindung dari lembaran anti air atau karpet, kencing bayi bisa meresap dari tepi. Anak-anak suka berguling di tempat tidur, bahkan ketika mereka sedang tidur dan itu meningkatkan risiko mengompol.

Akan Tetapi sebenarnya ada solusi untuk kita orangtua dalam merawat kasur seperti yang dilansir melalui Times Of India. Kebanyakan orang mengganti kasur mereka setelah kondisi seperti itu tetapi jika Anda ingin melanjutkan menggunakan kasur yang lama, berikut adalah solusi ajaib untuk membersihkan noda yang mengganggu ini.

Apa yang akan Anda butuhkan adalah hidrogen peroksida, bubuk soda kue, sabun cuci piring, minyak esensial lavender jika Anda suka, corong dan botol semprot. Kemudian ambil semua bahan bersama-sama dan campurkan dengan memasukkan botol semprot. 

Cuma yang perlu di garis bawahi campuran tersebut tak boleh dikocok. Semprotkan larutan ke seluruh noda kencing dan biarkan selama beberapa saat. Setelah itu biarkan kasur udara di bawah sinar matahari dan biarkan mereka kering sampai cairan tadi diserap sepenuhnya.

Bila noda tak lekas hilang, Anda bisa mengulang beberapa kali metode di atas. Selamat mencoba para orangtua!

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA