Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Berburu Kuliner India Hingga Jepang di Asia Restaurant

Rabu 24 Oct 2018 09:50 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari

Asia Restaurant di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

Asia Restaurant di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

Foto: dok Ritz-Carlton
Asia menampilkan hidangan menu bergaya prasamanan yang beragam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, menghadirkan berbagai hidangan khas berbagai negara Asia dalam satu restoran. Berlokasi di dalam hotel, Asia Restaurant menyajikan menu yang sangat bervariasi.

"Untuk konsep makanan kami mengedepankan makanan dari wilayah Asia mulai dari India, Jepang, Thailand termasuk Indonesia," kata Mikhael Aditya selaku marketing communication officer The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jumat (19/10).

Di restoran prasmanan bergaya interior eklektik kontemporer ini, tamu dapat bebas memilih berbagai menu yang tertata apik dalam beberapa konter. Pada konter As You Wish, misalnya, tamu bisa menikmati makanan khas asal India yaitu roti naan.

Roti pipih ini disajikan lengkap dengan bumbu kari yang sudah disesuaikan lidah orang Indonesia. Selain rasa yang telah disesuaikan, roti naan menjadi lebih spesial karena pengunjung bisa menyaksikan sendiri proses pembuatan roti sehingga memberikan pengalaman yang unik dan menarik.

Asia Restaurant juga menyediakan satu konter khusus untuk menu sushi. Selain menghadirkan berbagai jenis sushi pada umumnya, pengunjung juga bisa menikmati kelezatan onigiri sushi. Bagi yang tidak terlalu suka sushi dengan ikan atau sayuran mentah, onigiri sushi bisa menjadi pilihan karena ikan salmon yang ditata pada bagian atas onigiri dibakar sejenak dan diberi olesan thousand island mayo.

photo
Asia Restaurant di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

Selain itu ada pula salah satu prasmanan yang menyajikan menu teppanyaki dari Jepang. Di sini, pengunjung bebas memilih aneka lauk (ikan dori, daging sapi, daging ayam) serta sayuran untuk kemudian diolah langsung oleh koki.

Dalam penyajiannya, Asia Restaurant menawarkan empat pilihan menu sambal untuk menikmati menu teppanyaki ini. Mulai dari sambal matah, sambal kencur, sambal kari dan sambal goang yang merupakan campuran cabe merah dan hijau. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati kesegaran chicken and papaya somtam, salad khas Thailand.

Salah satu menu yang tidak kalah menarik dicicipi yaitu The Signature Cendol Cake. "Seperti namanya, kue cendol ini merupakan hidangan fusi yang terinspirasi dari minuman tradisional Indonesia," ujar Mikhael. Sementara, menu-menu prasmanan favorit pelanggan yang ditawarkan yaitu bakso, nasi goreng, nasi ayam hainan, rib eye roast beef dan masih banyak lagi.

Terhitung sejak 1 Januari 2018 lalu, konsep makan all day dining ini ditawarkan dengan harga baru, yaitu Rp 248 ribu untuk sarapan per orang, Rp 338 ribu untuk makan siang per orang, dan Rp 368 ribu untuk makan malam hari biasa. Sedangkan pada akhir pekan, untuk makan malam dan makan siang dibanderol Rp 468 ribu per orang serta sajian Sunday Brunch seharga Rp 488 ribu.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA