Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Tiga Makanan Ini Bisa Merusak Diet Keto Anda

Rabu 24 Oct 2018 09:36 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari

Yogurt

Yogurt

Foto: Wikipedia
Selalu cek label nutrisi makanan agar asupannya sesuai dengan kebutuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seseorang yang menjalani diet ketogenik, membutuhkan banyak ketekunan dalam gaya hidupnya. Bahkan mengemil pisang bisa saja merusak diet keto Anda.

Adapun tujuan utama keto adalah menggunakan lemak daripada karbohidrat untuk energi, sebuah proses yang dikenal sebagai ketosis. Umumnya, diet keto memakan banyak lemak, jumlah protein yang moderat, dan hanya 20-30 gram karbohidrat per hari untuk mempertahankan ketosis.

Beberapa makanan, seperti roti, dikenal karena kebaikannya, jadi tidak mengejutkan mereka akan menjauhkan Anda dari ketosis. Jika Anda mencoba untuk tetap waspada terhadap diet keto, periksa ulang label nutrisi untuk sumber karbohidrat yang mengejutkan ini, dilansir dari laman Men's Health, Rabu (24/10).

Susu
Susu adalah sumber protein dan lemak, tetapi satu cangkir susu dari dua persen mengandung 13 gram karbohidrat. Karena Anda cenderung mengonsumsi makanan lain dengan karbohidrat sepanjang hari, seperti sayuran atau kacang, segelas susu itu dapat membuat Anda memiliki lebih dari 30 gram karbohidrat yang disarankan per hari.

Keju cottage
Rendah lemak dan tinggi protein, keju cottage telah lama menjadi bahan pokok bagi banyak pelaku diet. Namun, orang-orang dengan diet keto mungkin ingin berhati-hati tentang makan keju cottage dalam jumlah banyak.

Secangkir kecil keju cottage dadih kecil memiliki sekitar delapan gram karbohidrat. Meskipun mungkin baik untuk makan sendiri sebagai camilan, berhati-hatilah saat memasangkannya dengan makanan lain yang memiliki jejak karbohidrat, seperti alpukat dan kacang.

Yogurt
Porsi 5,3 ons yogurt tawar memiliki 12 gram karbohidrat. Jika Anda memilih yogurt rasa, seperti vanila, jumlah karbohidrat itu berlipat ganda menjadi 24 gram karbohidrat dalam enam ons. Sebaiknya Anda memilih yogurt Yunani sederhana, yang memiliki lima gram karbohidrat untuk porsi tujuh ons.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA