Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Nikmati Keindahan Taman Bunga Terbaik di Australia

Senin 03 Sep 2018 18:46 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari

Pegunungan Cradle di Tasmania, Australia.

Pegunungan Cradle di Tasmania, Australia.

Foto: Flickr
Sepanjang tahun beragam keindahan bunga bisa dinikmati turis di kota yang berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebagai negara kepulauan Australia dikelilingi oleh banyak pantai indah, tidak salah jika para pecinta pantai menjadikan Australia sebagai tujuan wisata atau liburan. Namun keindahan alam Australia tidak hanya pantai, ada banyak tempat indah yang belum banyak diketahui wisatawan.

Australia ternyata juga memiliki taman-taman bunga yang cantik yang tidak kalah mengagumkan untuk dikunjungi. “Ini salah satu destinasi wisata Australia yang belum diketahui wisatawan,” ujar Managing Director Tourism Australia John O’Sullivan saat ditemui dalam acara peluncuran kampanye Undiscover Australia, Sabtu (1/9).

Bagi wisatawan yang berencana terbang ke Australia pada bulan September hingga Oktober, jangan lupa berkunjung ke Canberra. Pada saat itu, Canberra akan diselimuti oleh jutaan bunga yang sedang bermekaran. Bunga-bunga cantik ini hadir dalam festival bunga terbesar di Southern Hemisphere, Floriade.

Menikmati keindahan taman bunga Australia juga bisa dilakukan sepanjang Juni hingga November. Tepatnya di Perth, wisawatan bisa mencium aroma wangi dan menikmati pemandangan 12 ribu spesies bunga liar di atas lahan 2,5 juta kilometer persegi. Ini merupakan koleksi bunga liar terbesar di dunia dimana 60 persen diantaranya tidak bisa ditemukan di belahan bumi lainnya selain di King's Park.

Sedangkan pada bulan Desember sampai Februari, wisatawan bisa menikmati pemandangan bunga lavender di atas kebun seluas 200 kilometer. Pada musim gugur, Gunung Cradle di Tasmania menawarkan daun-daun pohon beech yang berubah warna dan berguguran dari hijau menjadi merah, oranye dan emas.

Selain taman-taman bunga, Australia juga memiliki danau penuh warna. Salah satunya Danau Hiller yang memiliki warna air unik yaitu merah muda. Danau merah muda ini bisa ditemukan di Esperance, Australia Barat. Di daerah yang sama juga terdapat Danau Ballard dengan air yang berkilauan karena kandungan garamnya.

Lalu, ada pula Danau Eyre yang indah karena terjadinya fenomena alam. Danau ini bisa berubah dalam banyak warna dan spot terbaik untuk menangkapnya adalah dari atas. "Semua pemandangan ini bisa menjadi spot menarik bagi pecinta fotografi," kata John.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA