Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Cara Tepat Memilih Mobil Bekas

Jumat 31 Aug 2018 02:24 WIB

Red: Nur Aini

Karyawan pemasaran membersihkan mobil bekas yang dijual di sebuah ruang pamer pusat penjualan mobil bekas di Malang, Jawa Timur, Jumat (8/6).

Karyawan pemasaran membersihkan mobil bekas yang dijual di sebuah ruang pamer pusat penjualan mobil bekas di Malang, Jawa Timur, Jumat (8/6).

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Anda yang ingin memiliki mobil, tapi tidak mempunyai cukup biaya untuk membeli yang baru, mobil bekas bisa menjadi pilihan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat membeli mobil bekas agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

CEO perusahaan e-commerce khusus otomotif Garasi.id, Ardyanto Alam memberi beberapa kiat tentang bagaimana cara memilih mobil bekas yang tepat. Berikut ulasannya.

1. Pilih mobil yang nyaman dikendarai

Selain memilih model dan merek, hal lainnya yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas adalah kenyamanan mobil pada saat dikendarai.

"Jadi yang pertama suka dulu sama mobilnya, lalu coba buat menyetirnya. Kalau nggak nyaman, jangan. Jadi pilih mobil yang posisi buat duduknya nyaman dulu," ujar Ardyanto di Jakarta, Kamis (31/8).

2. Punya pengetahuan tentang mobil

Sebelum membeli mobil bekas, sebaiknya bekali diri Anda terlebih dahulu dengan pengetahuan seputar mobil. Hal itu bisa menjadi "senjata rahasia" bila bertemu dengan penjual yang nakal. Agar lebih aman, Anda bisa mengajak anggota keluarga atau kerabat yang sudah berpengalaman dalam jual beli mobil bekas untuk mendampingi pada saat melakukan survei.

3. Cek kondisi mobil

Kiat berikutnya adalah melakukan pengecekan kondisi mobil. Salah satu caranya dengan melakukan inspeksi mobil. Anda bisa membawa mobil bekas yang akan dibeli ke tempat penyedia jasa inspeksi mobil.

"Tidak apa-apa keluarkan uang sedikit tapi yang penting kita tahu mobil yang mau kita beli kondisinya seperti apa, apa yang harus diganti," kata Ardyanto.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA