Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Ini Kesalahan Umum Saat Memasak Scrambled Egg

Ahad 05 Aug 2018 05:58 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Endro Yuwanto

Scrambled Egg Donburi

Scrambled Egg Donburi

Foto: FOOD REPUBLIC
Kesalahan nomor 1 yang dibuat orang adalah membumbui telur sebelum mulai memasak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telur orak arik atau scrambled egg merupakan makanan yang relatif mudah dibuat. Tapi mungkin bisa jadi banyak orang melakukan kesalahan saat membuatnya.

Meskipun mengacak dua telur dalam panci akan menghasilkan telur orak-arik, tetapi koki selebriti Gordon Ramsay memiliki teknik unik. Dalam berbagai video koki membuat telur orak-arik, ia menjelaskan kesalahan nomor satu yang dibuat orang adalah membumbui telur sebelum memulai memasak.

“Jika Anda memasukkan garam, itu akan memecah telur dan mengubahnya menjadi sangat berair,” ujar Ramsay dikutip dari Independent, Sabtu (4/8).

Nomor dua, kata Ramsay, jangan pernah mengocok telur sebelum digoreng. Telur akan pecah sebelumnya waktunya.

Langkah ini, lanjut Ramsay, seharusnya hanya dilakukan setelah telur berada di atas wajan penggorengan. Jangan berhenti mengaduk telur ketika sudah berada di penggorengan.

Yang paling penting, telur orak-arik yang sempurna adalah hasil dari memasak berselang-seling. “Jauhkan dari panas kompor sesaat, lalu kembalikan lagi,” katanya.

Ramsay menambahkan, sebaiknya sedikit garam dan lada hitam dibubuhkan di atas telur orak arik sebelum di angkat dari penggorengan. Cara Ramsay ini akan menghasilkan telur orak arik yang lembut dan lezat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA