Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Syariah Hotel Solo Raih Penghargaan Kepuasan Konsumen

Rabu 11 Apr 2018 13:11 WIB

Red: Yusuf Assidiq

Layanan Syariah Hotel Solo.

Layanan Syariah Hotel Solo.

Foto: Dokumen.
Dari angka 10, Syariah Hotel Solo mendapatkan nilai 8,2.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Prestasi membanggakan ditorehkan Syariah Hotel Solo (SHS), Jawa Tengah, sebagai hotel syariah terbesar di Indonesia.  Kali ini, SHS mendapatkan penghargaan dari HotelsCombined, situs pencarian layanan lengkap hotel terekomendasi secara online asal Australia.

Informasi mengenai diperolehnya penghargaan ini diketahui melalui surat elektronik pada Kamis (5/4) lalu. Seperti disampaikan Public Relations Manager SHS, Paramita Sari Indah W, pengumuman info penghargaan dilakukan oleh manajemen HotelsCombined per April 2018.

“Melalui surat elektronik tersebut, SHS dinyatakan sebagai salah satu pemenang dalam penghargaan Recognition Of Excellent 2018 in Indonesia kategori Customer Satisfaction Worldwide (Kepuasan Konsumen Kelas Dunia) yang diselenggarakan oleh HotelsCombined. Dari angka 10, Syariah Hotel Solo mendapatkan nilai 8,2,” ujarnya, dalam siaran pers.

Penghargaan tersebut dinilainya begitu spesial, mengingat SHS masuk dalam persyaratan penjurian dan dibandingkan dengan hotel-hotel terbaik lainnya di dunia, khususnya di wilayah Asia. Customer Satisfaction Syariah Hotel Solo dinilai melebihi dari rata-rata yang nilai yang ditentukan oleh HotelsCombined.

Sementara itu, HotelsCombined Award Program Manager, Vanessa Paredes, menyampaikan dalam surat elektronik yang dikirimnya bahwa data tentang Customer Satisfaction Worldwide SHS didapatkannya dari review-review yang masuk ke dalam situs booking online partner HotelsCombined dengan cakupan wilayah dunia seperti, Booking.com, Expedia, dan Agoda.

Ia menegaskan HotelsCombined telah melakukan survei melalui analisis review customer yang masuk pada situs booking online partner. Dari hasil survei tersebut, HotelsCombined menemukan 401 review positif dari tamu SHS yang diunggah di berbagai websites, forum, dan sosial media.

Hasilnya, SHS dinyatakan sebagai akomodasi rekomendasi di dunia yang memiliki nilai di atas rata-rata pada kategori Customer Satisfaction. “Kami mengamati, Syariah Hotel Solo memiliki banyak sekali ulasan sangat positif dari tamunya, sehingga menarik perhatian kami dan memutuskan untuk memberikan penghargaan Recognition of Excellent for Customer Satisfaction 2018,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA