Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Biarkan Pasangan Tahu Anda Membutuhkannya

Senin 26 Feb 2018 12:51 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pasangan suami istri.

Pasangan suami istri.

Foto: Pexels
Katakan 'aku sangat membutuhkanmu'.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Saat pertama kali mengatakan 'Aku mencintaimu' kepada istri, jantung Anda memompa darah begitu kencang. Adrenalin mengalir lebih cepat dan kadang keringat bercucuran di kening.

Mengatakan tiga kata manis di atas setelah usia pernikahan yang lama, mungkin kesannya biasa saja. Namun, ada tiga kata lain yang sangat penting yang bisa menunjukkan penghargaan dan penghormatan Anda kepada pasangan.

Apa itu? Tiga kata itu adalah, "Aku sangat membutuhkanmu." Sebagian besar kita sulit mengatakannya kepada pasangan. Kalimat itu menunjukkan sebagai manusia biasa, Anda pastinya membutuhkan orang lain dan bergantung pada orang lain, dan itu adalah suami atau istri.

Dilansir dari Family Life, Senin (26/2), pikirkan kembali di hari pertama Anda dan pasangan diikat pernikahan. Dia membuat Anda tersenyum, tertawa, tersipu malu. Dia membuat Anda merasa aman dan nyaman. Dia membawakan Anda kehangatan dalam rumah tangga. Sentuhannya mengubah rumah kontrakan kalian bak surga.

Suami atau istri memberikan warna dalam pernikahan. Tanpa mereka, hidup kita bagaikan hitam dan putih. Anda butuh dia karena dia selalu percaya Anda ketika orang lain tidak. Anda butuh dia karena bisa membahagiakan di tengah kesedihan yang berlipat ganda. Anda membutuhkan dia untuk mengingatkan ketika berbuat salah. Anda butuh dia untuk jujur dengan hati ketika emosi sedang melanda.

Suami atau istri adalah cerminan pengharapan, penerimaan, pujian, dan keyakinan positif pada diri sendiri. Jadilah pasangan yang setia di tengah suka duka pasangan. Jadilah pasangan yang bisa diajak melalui masa-masa sulit dan senang bersama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA