Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Berburu Mainan dan Komik di Jakarta Toys & Comisc Fair

Sabtu 24 Feb 2018 16:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gita Amanda

Jakarta Toys & Comics Fair menyediakan berbagai macam mainan dan komik, di Jakarta, Sabtu (24/2).

Jakarta Toys & Comics Fair menyediakan berbagai macam mainan dan komik, di Jakarta, Sabtu (24/2).

Foto: Eko Supriyadi/REPUBLIKA
Ada 300 stand mainan yang hadir di Jakarta Toys & Comics Fair 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran tahunan hobi mainan koleksi dan komik berskala internasional terbesar di Indonesia, Jakarta Toys & Comics Fair, kembali hadir di Balai Kartini, Jakarta. Pameran ini dianggap sebagai pionir event mainan dan komik di Indonesia, dan diselenggarakan sepenuhnya oleh promotor dari dalam negeri.

SACCA Production bekerja sama dengan TOKOPEDIA, menjadi promotor dalam pameran mainan, dan komik tahunan berskala Internasional ini. Toys & Comics diakui oleh kalangan industri mainan dunia, dan selalu dikunjungi dan diikuti oleh pengunjung dan peserta dari mancanegara.

''Mainan tidak bisa dilihat sebatas alat bermain saja, melainkan sebagai hobi positif bagi siapapun di segala umur,'' kata Category Lead Automotive and Long-Tail Tokopedia, Tubagus Muhammad Yusuf Rifaiz, di Jakarta, Sabtu (24/2).

Menurut dia, mainan juga sarana pembelajaran yang tidak bisa dilepaskan dari perkembangan anak-anak. Misalnya, permainan bongkar pasang balok dan model kits dapat membangun keterampilan spasial.

Komik, bahkan menurutnya, juga dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kemampuan membaca serta memacu imajinasi anak dengan cara yang menyenangkan. ''Untuk itu, kami sangat senang dapat turut menghadirkan Jakarta Toys & Comics Fair 2018 ke Indonesia,'' jelasnya.

Tubagus menambahkan, acara ini dapat menjadi kegiatan akhir pekan menarik bagi keluarga, apalagi mengingat animo pecinta mainan dan komik di Indonesia yang cukup tinggi. Tubagus menyatakan, acara ini juga sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk secara berkelanjutan mendukung inisiatif-inisiatif yang membangun kreativitas masyarakat.

photo
Pengunjung melihat-lihat mainan di Toys & Comics Fair 2018.

Tujuan dari event Jakarta Toys & Comics Fair adalah sebagai wadah dari komunitas para kolektor dan penggemar toys, comics dan collectibles di Indonesia. Sehingga mereka dapat berkumpul, bertukar informasi, dan bertransaksi trade-buy-sell di seputar hobi ini.

Sekaligus merupakan ajang untuk memperkenalkan kepada publik secara umum seputar hobi ini, serta sebagai wadah dari para produsen dan distributor mainan lokal maupun internasional memperkenalkan produk-produk baru mereka. Baik yang masih dalam bentuk prototipe maupun yang akan diluncurkan.

Beberapa produsen bahkan menggelar cuci gudang dari produk mereka yang off-season. Selain terdapat hampir 300 stand peserta juga ada berbagai kegiatan lain, seperti Cosplay Cabaret Performance, Creative Talk show, Cosplay Showdown. Jakarta Toys & Comics Fair digelar Sabtu (24/2) hingga Ahad (25/2), dengan tiket masuk sebesar Rp 50 ribu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA