Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Liburan Imlek, Puluhan Ribu Pengunjung Padati Ancol

Jumat 16 Feb 2018 19:27 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah

Seorang wanita berenang saat atraksi barongsai dan liong dalam air yang bertajuk The Battle of Yin Yang di Aquarium Utama Seaworld Ancol, Jakarta, Jumat (16/2).

Seorang wanita berenang saat atraksi barongsai dan liong dalam air yang bertajuk The Battle of Yin Yang di Aquarium Utama Seaworld Ancol, Jakarta, Jumat (16/2).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Berbagai kemeriahan dihadirkan dalam masa libur Tahun Baru Imlek 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Libur akhir pekan dalam rangka Tahun Baru Imlek 2018 berlangsung mulai Jumat hingga Ahad (16/2-18/2). Kawasan Taman Impian Jaya Ancol menjadi destinasi wisata yang disasar pengunjung dari dalam dan luar Jakarta.

"Info terbaru data pengunjung Ancol hari ini sampai dengan pukul 17.00 WIB sudah ada lebih dari 35 ribu pengunjung," ujar Rika Lestari selaku Corporate Communication Ancol kepada Republika.co.id, Jumat (16/2).

Jumlah itu disebutnya akan bertambah hingga petang hari karena berbagai acara yang diadakan Taman Impian Jaya Ancol terus menyedot pengunjung. Ia memprediksi puncak kepadatan pengunjung berlangsung pada Sabtu (17/2).

Rika menjelaskan, tema besar dari acara yang digelar Taman Impian Jaya Ancol bertajuk Ancol Imlek Festival. Subtema "New Hope and Spirit in the Year of the Dog" disesuaikan dengan tahun anjing tanah yang diperingati warga Tionghoa.

Terdapat sejumlah acara besar yang digelar pada Jumat. Antara lain Barongsai Tonggak World Dragon and Lion Dance, Parade Special Imlek, dan Fun Games Tebar 2.569 Angpao di Dufan. Jumlah angpao itu sama dengan tahun Imlek yang dirayakan pada 2018.

photo

Atraksi barongsai dan liong dalam air yang bertajuk The Battle of Yin Yang di Aquarium Utama Seaworld Ancol, Jakarta, Jumat (16/2).

Rika mengatakan, Ocean Dream Samudra menampilkan Barongsai Show, lomba mewarnai, dan sejumlah permainan untuk keluarga. Kemeriahan barongsai dan liong juga hadir di Atlantis Water Adventures, selain water fun dance dan pertunjukan musik.

Pengunjung di Sea World bisa menikmati Barongsai Liong Show and Battle of Yin Yang serta Feeding Show by Yin Yang. Sementara, sederet acara di Pantai Lagoon antara lain pertunjukan Barongsai Meja, Tari Seribu Tangan, dan penerbangan 500 Lampion Harapan.

"Pada Sabtu, 17 Februari, kami menghadirkan penampilan spesial Barongsai Kong Ha Hong yang pernah empat kali juara dunia di Pantai Lagoon. Ketangkasan mereka akan semakin diuji karena tampil outdoor di tepi pantai dengan angin kencang," kata Rika. 

(baca juga: Begini Proses Pengembangbiakkan Lumba-Lumba)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA