Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Oke, Waktunya Kenalkan Si Dia pada Keluarga

Rabu 07 Feb 2018 09:41 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra

Bertemu orang tua pasangan.

Bertemu orang tua pasangan.

Foto: mademan
Ini tanda-tanda waktunya Anda mengajak Si Dia bertemu keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibu tiba-tiba bertanya siapa pria atau wanita yang berfoto bersama Anda? Ayah mungkin bertanya dengan siapa Anda sering berbicara di telepon? Anda tak mungkin memberikan jawaban ambigu terus menerus.

Memperkenalkan pasangan Anda pada keluarga mungkin menimbulkan pertanyaan dalam diri, apakah tidak terlalu cepat? Apa saya siap? Tenanglah, mengenalkan si dia pada orang tua tidak sesulit menyelesaikan persoalan matematika aljabar.

ROLers, berikut adalah tanda-tanda waktunya Anda mengajak si dia bertemu keluarga, dilansir dari Womanitely, Rabu (7/2).

1. Hubungan Anda stabil

Apakah hubungan Anda benar-benar stabil? Ini ide bagus untuk mengevaluasi apa tujuan kalian berdua membina hubungan serius sekian lama. Memahami hal ini akan membuat Anda berpikir sudah saatnya mengenalkan diri ke keluarga masing-masing atau setidaknya bertatap muka sejenak.

2. Pasangan meminta bertemu keluarga Anda

Apakah pasangan Anda bertanya tentang keluarga Anda, bahkan mengajukan diri bertemu mereka? Ini menunjukkan komitmen kalian berdua sedang diuji, sehingga Anda mungkin harus mencoba menjawab pertanyaan si dia dengan aksi nyata.

3. Kalian ingin menikah

Anda dan pasangan memantapkan diri hendak menikah. Ini merupakan tujuan mulia yang membutuhkan keseriusan, salah satunya mempertemukan dua keluarga.

4. Sahabat-sahabat Anda sudah mengenal Si Dia

Semua teman dan sahabat Anda sudah mengenal si dia sebagai seorang yang istimewa bagi Anda. Jadi, ya, Anda berdua sudah tidak merahasiakan hubungan lagi.

Teman Anda mungkin bertanya kepada Anda, "kapan menikah?" dan ini memperlihatkan bagaimana orang-orang terdekat mulai peduli pada hubungan Anda.

5. Si Dia tahu segalanya tentang keluarga Anda

Jika pasangan Anda sudah mengetahui segalanya tentang keluarga Anda, sudah saatnya bertemu langsung. Anda tak mungkin mau memberi tahu orang lain tentang diri dan keluarga Anda jika tak ada maksud ke arah lebih serius.

6. Anda sudah bertemu orang tuanya

Anda sudah bertemu dengan orang tua pasangan Anda. Anda pun perlu berpikir untuk melakukan hal sebaliknya. Jika Anda benar-benar cinta dengan kekasih Anda, perkenalkan segera dia sebagai belahan jiwa Anda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA