Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Festival Danau Sentarum Mulai Dipersiapkan

Senin 05 Feb 2018 14:09 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Pemandangan kawasan Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS) di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (26/10).

Pemandangan kawasan Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS) di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (26/10).

Foto: Antara/Hs Putra Pasaribu
Festival kali ini menarik perhatian wisatawan luar.

REPUBLIKA.CO.ID, PUTYSSIBAU -- Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mulai mempersiapkan pelaksanaan Festival Danau Sentarum yang akan digelar pada Oktober 2018. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu Antonius mengatakan Festival Danau Sentarum akan digelar pada 27-29 Oktober 2018 dengan kemasan yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Untuk itu, kata Antonius perlu persiapan matang, karena target festival kali ini menarik perhatian wisatawan luar. " Jika kita evaluasi Festival Danau Sentarum tahun lalu, masih banyak yang harus kita benahi, bahkan kita minta agar seluruh elemen baik masyarakat dan SKPD pemerintah dapat lebih mendukung kegiatan tersebut," kata Antonius, Senin (5/2).

Festival Danau Sentarum 2018 ada beberapa kegiatan yang ditambahkan. Namun semuanya masih direncanakan, termasuk koordinasi dengan semua pihak terkait, terutama imigrasi sebab itu berkaitan dengan keluar masuknya wisatawan luar. Yang tidak kalah pentingnya menurut Antonius, kesiapan masyarakat itu sendiri, yang perlu memahami tujuan festival itu.

 "Jika kita lihat memang membantu ekonomi masyarakat, tetapi masih banyak juga masyarakat yang tidak bisa membaca peluang," kata dia.

Festival Danau Sentarum sudah masuk agenda event nasional, bahkan di Kalimantan Barat yang baru masuk event nasional itu Singkawang dan Kapuas Hulu. "Saya yakin kedepan pariwisata Kapuas Hulu semakin maju dan berkembang, sejalan dengan upaya dalam membangun sarana dan prasarana seperti inftastruktur, sebab itu salah satu kunci majunya sektor wisata," kata Antonius.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA