Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Fakta Unik Destinasi Wisata Dunia yang Perlu Kamu Tahu

Selasa 19 Dec 2017 17:33 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri

Pantai. Ilustrasi

Pantai. Ilustrasi

Foto: AOL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sedang merencanakan liburan yang akan datang, atau sedang memilih akan melancong ke negara mana? Sebelum melakukannya, simak fakta unik berbagai destinasi wisata dunia berikut, yang dikutip dari laman AOL.

Asal muasal pasir putih
Bersantai di hamparan pasir putih pantai Karibia, Hawaii, atau Maladewa sambil memandang lautan lepas adalah liburan paling sempurna. Tapi sudah tahukah Anda bahwa pasir putih itu berasal dari kotoran spesies ikan laut bernama ikan kakatua?
 
Tempat penuh bangunan tinggi
Pelancong yang suka berwisata ke kota besar penuh bangunan amat cocok jika pergi ke Dubai. Sekitar 20 persen gedung pencakar langit dunia berada di sana, termasuk gedung Burj Khalifa setinggi 828 meter dan JW Marriott Marquis yang diklaim sebagai hotel tertinggi di dunia.
 
Jalan terpanjang di dunia
Pecinta wisata yang hanya ingin melepas penat dengan melihat jalanan sepi sejauh mata memandang bisa berkendara di Jalan Pan Amerika. Jaringan jalan yang menghubungkan negara-negara di Amerika ini memiliki panjang lebih dari 48.000 kilometer.
 
Negara tanpa sawah
Singapura adalah salah satu negara terkaya yang sama sekali tidak memiliki sawah. Negara pulau dengan sekitar lima juta penduduk ini mengonsumsi makanan yang seluruhnya impor karena Singapura sengaja dikembangkan untuk bisnis.
 
Pohon penuh kambing
Penyuka lingkungan dan hewan, mengapa tidak menyiapkan perjalanan ke Desa Tamri di Maroko? Desa itu terkenal dengan pemandangan aneh di mana para kambing suka memanjat pohon argan penghasil buah argan yang punya banyak manfaat kesehatan.
 
Semangka berbentuk kotak
Jangan heran jika melihat semangka berbentuk kotak saat melancong di Jepang. Semangka berbentuk unik itu sengaja dikembangkan di Kota Zentsuji agar warga Jepang bisa menyimpan semangka dengan lebih ringkas di lemari pendingin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA