Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Acai Berry dan Pengaruhnya untuk Kesehatan

Sabtu 11 Nov 2017 03:30 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri

Acai berry. Ilustrasi

Acai berry. Ilustrasi

Foto: Lifehack

REPUBLIKA.CO.ID, Ketika membicarakan mengenai kesehatan, buah Acai berry tidak bisa dilupakan begitu saja. Buah yang memiliki bentuk mirip blueberry tersebut memiliki banyak antioksidan.

Di bidang makeup dan kosmetik, buah Acai banyak digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit. Namun untuk masalah penurunan berat badan hal tersebut masih menjadi perdebatan meskipun buah ini diakui sebagai bagian dari makanan sehat yang dapat membantu mengurangi berat badan.

Acai berry sendiri berasal dari pohon kelapa acai yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Acai berry kaya akan antioksidan dibandingkan cranberry, raspberry, blackberry, stroberi, bahkan blueberry.

Menurut penelitian, acai berry benar-benar menjadi populer di tahun 2009. Menurut Spins, sebuah firma riset dan konsultasi pasar untuk industri produk alami, orang Amerika menghabiskan lebih dari 108 juta dollar AS untuk produk acai dalam 52 minggu terakhir di bulan Februari.

Dalam bidang kesehatan acai berry dapat membantu mencegah kanker dengan cara membunuh sel kanker karena kandungan antioksidannya yang tinggi terutama leukimia. Penelitian menunjukkan acai berry mulai menghancurkan sel kanker dalam waktu kurang dari 24 jam setelah menelannya.

Buah ini juga dapat membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi nafsu makan. Acai berry pulp efektif menurunkan berat badan kebanyakan orang. Hal tersebut juga membantu mengurangi dampak negatif diet tinggi lemak.

Manfaat berikutnya dari buah tersebut adalah mengobati berbagai kelainan kulit. Antioksidan dapat membantu peningkatan kesehatan kulit dan mecegah penuaan dini bahkan membantu regenerasi sel kulit.

Terakhir, buah ini dapat membantu pencernaan agar lebih sehat. Acai berry mendetoksifikasi saluran pencernaan dan membantu pencernaan yang sehat. Buah ini merupakan sumber dengan serat makanan yang tinggi, dilansir laman Lifehack.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA