Jumat 03 Nov 2017 01:15 WIB

Cara Marcelino Lefrandt Jaga Kesehatannya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Marcelino Lefrandt
Foto: Republika/Desy Susilawati
Marcelino Lefrandt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marcelino Victor John Lefrandt atau lebih dikenal dengan panggilan Marcelino merupakan seorang aktor yang memilih tubuh yang bagus dan sehat. Dia juga melakukan pola hidup sehat, dengan mengonsumsi makanan sehat, olahraga dan tidak merokok.

Namun siapa sangka bapak dua anak ini ternyata pernah memiliki berat badan 85 kilogram. Dan itu terjadi pada akhir tahun 2015.

Saat bobot tubuhnya 85 kilogram diakuinya lantaran ia jarang olahraga. Ditambah waktu kerja yang tidak tetap. Yaitu syuting dengan pola kerja hingga dini hari ditambah makannya yang tidak terkontrol.

"Saya sedikit overweight, berat badan 85 kg. Tinggi 179 cm. Tadinya saya seorang atlet, saya rasakan perfomance tubuh saya menurun. Saya khawatir sakit jantung. Saya ubah pola makan. Olahraga teratur saya lakukan setiap hari. Bekerja, urus anak," jelasnya, kepada wartawan di sela pembukaan RS Awal Bros Bekasi, belum lama ini.

Ia kemudian melakukan eksperimen pada diri sendiri. Ia melakukan pola hidup sehat. Ia sarapan havermuh ditambah dengan susu rendah lemak. Tak lupa ia mengonsumsi buah seperti anggur, pisang apel.

Menu makan siangnya dengan nasi merah. Ia pun mengonsumsi protein bersih dada ayam juga makan banyak sayuran. Meski kopi diakuinya masih diminum dua kali sehari, namun tidak di malam hari agar bisa tidur lelap.

"Saya lakukan terus dan berhasil," katanya. Kini ia mengaku sudah berhasil bobot badannya lebih ringan dari 85 kg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement