Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Sering Susah Tidur? Coba Minum Jus Buah Ini

Selasa 31 Okt 2017 03:22 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Nur Aini

Buah ceri mengandung melatonin sebenarnya, yang dapat membantu Anda mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan.

Buah ceri mengandung melatonin sebenarnya, yang dapat membantu Anda mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan.

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Susah tidur atau insomnia bisa jadi tidak menyenangkan buat penderitanya. Gagal tidur nyenyak dapat mengakibatkan gangguan kesehatan. Oleh karena itu, tidur malam yang berkualitas sejatinya amat dibutuhkan.

Dikutip dari laman Boldsky, penelitian mengungkap bahwa jus ceri bisa membantu masalah gangguan tidur. Mengonsumsi segelas jus ceri pada pagi hari dan malam sebelum tidur sangat dianjurkan bagi penderita insomnia.

Rutin meminum jus ceri setiap hari disebut mampu memperpanjang jam tidur selama 1,5 jam. Khasiat jus ceri ini manjur dikonsumsi oleh mereka yang berusia di bawah 50 tahun.

Selama penelitian dilakukan, sebanyak delapan pria dan wanita di bawah 50 tahun diambil sebagai partisipan. Mereka dibagi menjadi dua grup. Satu grup rutin meminum jus ceri sedangkan grup lainnya tidak.

Partisipan yang diberi asupan 240 mililiter jus ceri tiap pagi dan malam dapat tidur lebih lama hingga 84 menit. Hasil riset ini telah dipublikasikan dalam American Journal of Therapeutics.

Selain bermanfaat meningkatkan kualitas tidur, jus ceri juga kaya akan flavonoid yang merupakan salah satu jenis antioksidan. Flavonoid membantu meningkatkan sistem imun tubuh dan menangkal infeksi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA