Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Kamis, 25 Safar 1441 / 24 Oktober 2019

Waspadai Investasi yang Banyak Menjanjikan

Selasa 31 Okt 2017 01:43 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari

Merencanakan keuangan dengan bantuan reksadana.

Merencanakan keuangan dengan bantuan reksadana.

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk menyiapkan dana yang sesuai dengan tujuan keuangan bisa dilakukan dengan sejumlah cara. Salah satunya berinvestasi, yang dapat menjadi salah satu pilihan untuk menambah aset keuangan di masa mendatang.

Presiden Direktur PT BNP Paribas, Vivian Secakusuma, mengatakan sebelum memulai investasi sebaiknya jeli memilih manajer investasi. Maklum saja, tawaran untung yang menggiurkan, praktis membuat semakin banyak orang tertarik untuk beinvestasi.

"Pilihan manager investasi yang penting terdaftar di OJK. Semakin banyak dijanjikan dari investasi harus waspada karena manajer investasi itu tidak pernah menjanjikan," ujarnya.

Ia menyarankan, bagi pemula bisa memilih reksadana sebagai alternatif investasi. Sebab, instrumen keuangan ini minim risiko.

"Pilih reksa dana pasar uang, tidak ada minimum setoran, penarikan dana kapan saja, dan tidak ada biaya admin," ucapnya.

Instrumen reksadana aman karena akan ada bank kustodian yang menjamin uang nasabah serta Otoritas Jasa Keuangan sebagai regulator. Selain itu, reksa dana juga mudah dan praktis karena besaran investasi ini bisa diatur dengan mudah lewat aplikasi ponsel.

Terakhir, reksadana juga semakin murah. Untuk kaum milenial yang pendapatannya masih belum terlalu tinggi, sudah bisa menanam uang di reksadana hanya dengan mengeluarkan Rp 100 ribu per bulan.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA