Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Perhatikan Dulu Ini Sebelum Berinvestasi

Selasa 31 Oct 2017 01:01 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari

Perencanaan keuangan

Perencanaan keuangan

Foto: pexels

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perencanaan keuangan dengan baik dapat membantu banyak hal bagi kehidupan. Apalagi, kini semakin banyak instrumen investasi yang disediakan oleh lembaga keuangan.

Presiden Direktur PT BNP Paribas, Vivian Secakusuma, mengatakan saat ini tren pertumbuhan kesadaran berinvestasi mulai meningkat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini seiring dengan kemudahan pertukaran akses informasi terkait pengetahuan dasar seputar instrumen investasi.

"Waktu paling tepat saat punya uang lebih. Bukan soal timing lagi," ujarnya. saat acara 'Mitos atau Fakta? Investasi itu Enggak Ribet, Murah dan Aman' di Restoran Bebek Bengil, Jakarta, beberapa waktu.

Untuk itu ia memberikan tips bagi pemula yang ingin berinvestasi, harus memperhatikan beberapa hal penting. Pertama, tentukan tujuan dan jangka waktu berinvestasi. Kedua, tentukan profl risiko. Ketiga, pahami fitur, cara kerja, dan risiko produk investasi yang akan dibeli.

Keempat, pastikan produk investasi yang dibeli sesuai dengan regulasi dan terdaftar di regulator terkait. Kelima, sesuaikan profil risiko Anda dengan profil risiko investasi secara berkala dan terakhir monitor kinerja.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA