Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Tujuh Ton Ikan Bakar Digratiskan di Raja Ampat

Kamis 19 Oct 2017 19:41 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Raja Ampat

Raja Ampat

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, menyediakan ikan laut segar sebanyak tujuh ton untuk dikonsumsi wisatawan pengunjung Festival Bahari Raja Ampat 2017.

Bupati Raja Ampat Albdul Faris Umlati yang dihubungi dari Sorong, Kamis (19/10) mengatakan, tujuh ton ikan segar tersebut disediakan untuk dikonsumsi wisatawan pengunjung Festival Bahari secara gratis.

Dia mengatakan, konsepnya adalah makan ikan bakar gratis khas Raja Ampat agar dapat memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara yang mengunjungi Festival Bahari Raja Ampat. Menurut bupati, tujuan Festival Bahari Raja Ampat guna mempromosikan destinasi pariwisata Kabupaten Raja Ampat agar lebih terkenal dan menarik banyak wisatawan mengunjungi daerah tersebut.

Selain itu, kata dia, Festival Bahari ini juga bermanfaat bagi masyarakat setempat karena menjadi sarana untuk meningkatkan kreativitas dan perekonomian masyarakat lokal. "Tidak hanya itu, festival ini juga untuk memperkenalkan budaya tradisional masyarakat Raja Ampat bahkan Papua pada umumnya bagi wisatawan mancanegara," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Festival Bahari panitia menyediakan stan bagi masyarakat lokal untuk memamerkan kuliner khas Papua bagi para wisatawan.

"Pemerintah Kabupaten Raja Ampat menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan Festival Bahari Raja Ampat untuk memajukan pariwisata setempat yang selama ini dikenal sebagai destinasi wisata dunia," ujar bupati.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA