Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Teh Bisa Turunkan Berat Badan dan Menghaluskan Kulit

Sabtu 07 Oct 2017 13:36 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri

Teh

Teh

REPUBLIKA.CO.ID, Teh adalah minuman yang menyejukkan. Teh juga disinyalir memiliki khasiat ajaib yang indah. Apakah Anda tahu teh celup yang Anda pilih bisa memberi Anda hasil yang unik? Apakah tujuan Anda menenangkan, menguatkan, atau pulih, ada teh untuk itu.

Seperti dilansir dari laman Popsugar, ahli teh Kristina Richens sekaligus direktur di The Republic of Tea, spesialis teh bersertifikat dari Front Range Herbal Institute, dan pembicara dari SF International Tea Festival membagikan apa yang dia pelajari dari perjalanannya ke Cina, India, Jepang, dan Afrika Selatan. Dia berbicara tentang teh mana yang harus Anda masak untuk setiap saat sepanjang hari, dan juga mana yang membantu tujuan fisik tertentu.
 
Teh hitam atau hijau memiliki kandungan kafein dengan L-theanine akan memberi Anda ketenangan serta kewaspadaan. Kristina mengatakan bahwa teh hijau dapat meningkatkan kinerja, sementara ginkgo biloba dapat membuat ingatan Anda tetap tajam. Sementara secangkir teh hitam mengandung 88 miligram potasium, yang berkontribusi pada pemulihan otot.
 
"Waktu untuk melepas lelah gunakan teh beraroma chamomile dan lavender. Pasalnya mereka dikenal sebagai penenang syaraf wanita," kata dia.
 
Dandelion atau Peppermint dipercaya dapat membantu menghilangkan kelebihan berat badan, serta bantuan pencernaan yang merupakan komponen kunci dalam penurunan berat badan. "Penggunaan dandelion kembali ke abad ke-10 ketika dokter Arab menghormati akar sifat pembersihannya dan sebagai bantuan alami untuk pencernaan," katanya.
 
Sementara peppermint dapat membantu mengurangi nafsu makan dan membantu pencernaan. Dalam campuran herbal, Kristina mengatakan peppermint digunakan untuk meningkatkan energi dan daya tahan tubuh, juga dapat membantu meningkatkan metabolisme.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA