Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

ToF 2017 Promosikan Tasikmalaya Sebagai Kota Industri Wisata

Rabu 04 Oct 2017 20:59 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Peluncuran event Tasikmalaya Oktober Festival di Gedung Sapta Pesona, Rabu (4/10).

Peluncuran event Tasikmalaya Oktober Festival di Gedung Sapta Pesona, Rabu (4/10).

Foto: Dok: Humas Kemenpar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tasikmalaya, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama dengan Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum meluncurkan Tasikmalaya Oktober Festival (ToF) 2017. Acara tersebut juga sebagai kelanjutan event serupa yang sukses tahun lalu.

"Event ToF 2017 ini dijadikan sebagai sarana membranding atau pencitraan kota Tasikmalaya sebagai kota industri. Sejak dulu kota ini terkenal dengan produk kreatifnya seperti, kain bordir, payung tradisional, serta sedal kelom," kata Menpar Arief di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Rabu (4/10).

Hal serupa juga dikatakan oleh Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum, digelar pula kegiatan Tasikmalaya Creatif Festival (TCF) sebagai sarana mempromosikan produk kreatif Tasikmalaya. "Juga event Tasikmalaya Culture Carnival (TCC) sebagai kegiatan promosi khasanah budaya lokal," kata dia menambahkan.

Dari hasil evaluasi kegiatan tersebut tahun lalu disimpulkan bahwa Kota Tasikmalaya memerlukan city branding dalam mempromosikan pariwisata maupun keunggulan lain. "Melihat hal tersebut, kegiatan ini perlu dilakukan dan bersama-sama dikaitkan dengan pelbagai kegiatan kreatif masyarakat."

Event ini terdiri dari sejumlah kegiatan unggulan antara lain, pameran produk UKM, pameran produk kuliner, kerjasama pengembangan investasi, parade budaya, Tasikmalaya Great Sale dan pekan diskon di semua toko yang berpartisipasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA