Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Banyak Konsumen yang Kini Belanja Online untuk Beli Pulsa

Kamis 07 Sep 2017 17:34 WIB

Rep: Rossi Handayani / Red: Endro Yuwanto

Go Pulsa. Ilustrasi

Go Pulsa. Ilustrasi

Foto: Dok: Gojek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Country General Manager Shopback Indonesia, Indra Yonathan mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan lembaganya, saat ini banyak orang yang belanja online (daring) untuk membeli pulsa. Pembelian pulsa seluler bahkan saat ini menduduki peringkat pertama sebesar 58 persen, mengungguli fashion dan gadget.

''Saat ini konsumen memang banyak mengandalkan e-commerce untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Belanja daring yang semakin meningkat didasari pandangan konsumen akan kemudahan berbelanja, tanpa harus pergi ke luar rumah,'' ujar Indra, Kamis (7/9).

Menurut Indra, sebanyak 92,3 persen konsumen mengatakan aktivitas belanja online mereka di tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan aktivitas di tahun sebelumnya. Ia melanjutkan, sebanyak 83 persen konsumen bahkan mengaku telah mengurangi aktivitas berbelanja di toko tradisional. Sedangkan untuk belanja online bisa mencapai hingga lima kali dalam sebulan. Hasil tersebut lebih tinggi dari survei pada tahun sebelumnya sebanyak satu atau kali dalam sebulan.

Sementara itu, kebutuhan utama lainnya seperti pembayaran listrik, kini mulai mengandalkan e-commerce. Pemanfaatan jasa transportasi daring pun kian meningkat hingga 83 persen. Survei yang dilakukan Shopback melibatkan 2.455 responden selama Agustus 2017. Responden berasal dari Jabodetabek, Bandung, Makassar, Bali, Semarang dan kota lainnya, dengan usia antara 15-55 tahun.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA