Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong

Selasa 22 Aug 2017 08:10 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Air minum.

Air minum.

Foto: Pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meminum air saat pagi hari dianggap hanya memuaskan rasa haus ketika bangun dari tidur. Padahal, meminum air saat perut masih kosong memiliki banyak manfaat selain menghilangkan dehidrasi.

Jika berbicara mencegah dehidrasi, maka secara alami mengatasi dehidrasi sama dengan menangkis sakit kepala. Sekaligus mencegah bau mulut dan infeksi mulut.

Ketika meminum air dalam kondisi perut kosong, memungkinkan tubuh melakukan detoksifikasi. Saluran pencernaan akan terangsang dan membuat perut kembung terasa lega kembali.

Detoksifikasi pun akan membuat racun yang menurunkan metabolisme keluar. Dengan demikian, akan sangat bermanfaat untuk membakar lebih banyak kalori.

Selain berdampak pada tubuh, saat terjadinya detoksifikasi pun akan membuat tubuh secara alami menghilangkan semua sel mati. Tubuh juga akan menghasilkan kulit yang lebih jernih.

Di samping itu, sesaat sebelum sarapan pagi, minum segelas air bisa membantu meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Sebab cara tersebut dapat mengaktifkan RBC dan akibatnya, kadar oksigen meningkat dalam darah yang membuat tetap bersemangat sepanjang hari, dikutip dari Times of India.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA