Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

AirAsia Hadirkan Rute Baru Kolkata-Bali

Jumat 18 Aug 2017 06:59 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Qommarria Rostanti

ilustrasi Lion Air dan Air Asia

ilustrasi Lion Air dan Air Asia

Foto: Republika/Mardiah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan AirAsia kini membuka rute baru untuk menghubungkan Bali dengan India. Rute baru tersebut dibuat dengan membuka penerbangan dari Bali menuju Kolkata yang merupakan kota budaya di bagian timur India.

CEO Grup AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan, mengatakan rute baru menuju kota besar kedua di India setelah Mumbai itu akan memperkuat konektivitas dengan Indonesia. "Permintaan atas layanan penerbangan antar-kedua negara sangat tinggi," kata Dendy dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Republika.co.id, Jumat (18/8).

Dia mengatakan jumlah kunjungan wisatawan dari India ke Bali tumbuh hingga 40 persen pada semester pertama 2017 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal itu memperlihatkan India sebagai salah satu dari tiga negara penyumbang kunjungan wisatawan mancanegara terbesar ke Bali.

Untuk itu dia menegaskan, AirAsia berkomitmen untuk terus berkontribusi mendatangkan turis dari India ke Indonesia lebih banyak lagi. "Kami memahami bahwa banyak wisatawan dari India yang terpaksa menghabiskan waktu untuk sekadar transit di kota-kota lain agar dapat menuju Bali," ujarnya.

Dengan rute baru ini, lanjut Dendy, AirAsia berharap pelanggan dapat menikmati perjalanan yang lebih singkat antara Kolkata dan Pulau Dewata. kolkata-bali merupakan yang terbaru keempat dari Grup AirAsia di Indonesia setelah peluncuran rute Mumbai-Bali, Tokyo Narita-Bali, dan Makau-Jakarta.

Menurut Dendy, rute baru tersebut juga sekaligus menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Bali sebagai salah satu destinasi liburan pilihan yang kini semakin mudah dijangkau oleh masyarakat Kolkata. "Terlebih dengan adanya penawaran tarif yang menarik. Sebaliknya, masyarakat Bali maupun turis yang berlibur ke Pulau Seribu Pura kini memiliki pilihan untuk mengunjungi Kolkata yang sarat dengan situs bersejarah dan kaya budaya sebagai destinasi liburan berikutnya," kata dia.

Tarif penerbangan Bali-Kolkata dimulai dengan harga Rp 999 ribu sejak kemarin (17/8) sampai 20 Agustus 2017 yang tersedia di situs dan aplikasi resmi AirAsia. Pembelian tiket dalam jangka waktu tersebut untuk untuk penerbangan mulai 1 Oktober 2017 hingga 28 Agustus 2018. Penawaran menarik juga tersedia untuk pembelian tiket pulang pergi dari Kolkata ke Bali dan sebaliknya.

Dengan layanan terbaru tersebut, penerbangan ke Bali dari Kolkata dapat ditempuh hanya dengan tujuh setengah jam, sudah termasuk transit sejenak di Kuala Lumpur, Malaysia. "Keunggulan tersebut akan menjadikan rute ini sebagai pilihan untuk penerbangan antara Bali dan Kolkata yang tersingkat," ujar Dendy.

Rute Bali-Kolkata akan diterbangkan AirAsia Indonesia dengan kode penerbangan QZ. AirAsia juga akan menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA