Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Double Cleansing, Pilihan Terbaik untuk Membersihkan Wajah

Selasa 15 Aug 2017 08:23 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Alpa membersihkan wajah dari riasan sebelum tidur menyebabkan keriput cepat muncul.

Alpa membersihkan wajah dari riasan sebelum tidur menyebabkan keriput cepat muncul.

Foto: Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah beraktivitas seharian, kulit wajah pasti akan terlihat kusam dan kotor. Apalagi dengan kosmetik yang menutupi permukaan kulit wajah, membuat muka semakin tidak sehat jika didiamkan begitu lama.

Beauty Blogger Elin Ivana menjelaskan jika kotoran tidak hanya yang tampak pada muka setelah beraktivitas saja. Terkadang ada beberapa yang menyumbat pori-pori yang nantinya bisa menjadi komedo.

Apalagi, jika menggunakan kosmetik, maka wajah memiliki banyak lapisan yang perlu dibersihkan. Pembersihan pun sehingga tidak hanya cukup sekali, dengan itu penting untuk tetap menerapkan double cleansing.

"Pertama pakai milk cleansing dulu, kemudian cuci muka dengan facial foam, ini buat angkat kotoran sampai tuntas," kata Ivana.

Jika Ivana menerapkan konsep double cleansing, Beauty Writers dan Influencer Poppy Septian memilih untuk melakukan triple cleansing untuk membersihkan muka secara maksimal. Tahapan pertama dan kedua sama dengan Ivana, namun dia menambahkan tahapan ketiga dengan mengaplikasikan toner agar lebih membuat kulit muka bersih dan segar.

Dengan melakukan pembersihan muka, baik double atau bahkan triple cleansing, menurut Poppy, yang terpenting konsepnya adalah membersihkan wajah sampai bersih. Muka harus kembali bersih ketika telah beraktivitas baik di dalam atau luar ruangan.

Selain membuat muka bersih, melakukan teknik itu pun bisa dilakukan ketika akan mengaplikasikan kosmetik. Dengan begitu, kosmetik yang akan digunakan menempel dengan baik di kulit wajah dan dapat bertahan lama.

 


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA