Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Tips untuk Pemula di Bidang Kuliner

Rabu 31 May 2017 17:13 WIB

Red: Esthi Maharani

Memasak bersama di dapur

Memasak bersama di dapur

Foto: food.uk.msn.com

REPUBLIKA.CO.ID, Antusiasme para pemula di bidang masak-memasak mendorong mereka untuk mencoba banyak resep baru yang bisa didapatkan di mana saja, termasuk dunia maya. Banyak berlatih adalah kunci dari keberhasilan dan mengasah keterampilan memasak.

Endang Indriani, penulis buku resep Homemade Cooking, memberi tips resep makanan yang harus dicoba pemula. Pertama, cari resep sederhana yang mudah dibuat.

Tidak usah langsung ingin menjajal kemampuan diri dengan resep rumit yang membutuhkan proses berjam-jam. Awali petualangan di dapur dengan makanan yang bisa disiapkan dalam hitungan menit tanpa proses yang membuat pusing tujuh keliling.

Selain itu, jangan paksakan diri mencoba resep yang membutuhkan alat-alat yang belum tentu Anda miliki, misalnya oven. Pilih resep yang tidak membutuhkan alat spesifik, tetapi peralatan dapur yang ada di rumah.

Terakhir, praktikkan resep yang bahan-bahannya sudah ada di dapur. Tidak perlu repot membeli bahan makanan mahal hingga ke swalayan karena berambisi mencoba resep dengan tingkat kesulitan tinggi.

"Kalau gagal, jadinya hanya buang waktu, tenaga dan uang," imbuh Endang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA