Jumat 19 May 2017 13:34 WIB

Kebersihan Organ Intim Pengaruhi Produktivitas Bekerja

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Wanita bekerja.
Foto: pixabay
Wanita bekerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjaga kebersihan organ intim khususnya bagi perempuan penting dilakukan. Menurut psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasi Tiara Puspita, kebersihan organ intim berpengaruh pada produktivitas dalam bekerja karena gatal dan bau tidak sedap yang ditimbulkan akan membuat rasa tidak nyaman dalam beraktivitas.

"Pada saat seorang perempuan merasa kurang sehat maupun kurang bersih khususnya pada organ intim, maka hal tersebut bukan hanya menurunkan produktifitas kerja tetapi juga menurunkan rasa percaya diri mereka," ujar Tiara dalam konferensi pers peluncuran Lactacyd Herbal Pesona Area V, Kamis (18/5).

Belum lagi, tambah Tiara, perempuan saat ini menjalankn banyak perananan dengan aktivitas yang padat. Hal ini dapat memicu munculnya jamur pada organ intim jika tidak sering dibersihkan.

Untuk itu, menurut Tiara, perempuan perlu menjadikan aktivitas membersihkan organ intim sebagai rutinitas layaknya kebutuhan untuk mandi. Ketika organ intim bersih, akan menimbulkan kenyamanan dan perempuan bisa lebih produktif bekerja.

Area V atau organ intim yang lembab dapat memicu munculnya jamur. Maka jamur inilah yang menyebabkan gatal dan bau tidak sedap  jika area V tidak dijaga kebersihannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement