Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Masa Krusial Ibu Hamil

Ahad 07 May 2017 18:48 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani

Hamil

Hamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehamilan merupakan masa-masa penting dalam kehidupan seorang perempuan, mendapat informasi penting pada masa kehamilan sangat diperlukan. Salah satu masa penting dalam periode kehamilan adalah pada usia 11 hingga 13 minggu.

Dokter Ahli Kandungan dr Aditya Kusuma, Sp.OG mengatakan dalam kehamilan persiapan dan pengetahuan semasa mengandung adalah hal yang penting. Seorang ibu harus memahami kondisi janin dan nutrisi apa yang dibutuhkan selama periode kehamilan.

Salah satu masa krusial adalah pada periode 11 hingga 13 pekan kehamilan. Menurut Aditya seorang ibu harus memeriksakan janinnya pada usia ini untuk mengetahui kondisi ke depannya.

"Biasanya pada periode ini akan terlihat apa janin akan menderita suatu kelainan seperti down syndrome atau kemungkinan meninggal dalam kandungan," ujar Aditya yang menegaskan pentingnya pemeriksaan pada masa ini saat menjadi pembicara di Lactamil Mama Class di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Menteng.

Pemeriksaan janin dalam kandungan menurut Aditya penting dilakukan seorang ibu. Jika mengandung anak tunggal setidaknya pemeriksaan dilakukan selama tiga kali selama mengandung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA