Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Gandeng Comic Con, Aeon Mall Hadirkan Anime Matsuri

Sabtu 06 Mei 2017 13:00 WIB

Red: Hazliansyah

Anime Matsuri di Aeon Mall BSD City

Anime Matsuri di Aeon Mall BSD City

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Menyambut hari jadinya yang ke-2, Aeon Mall BSD City bekerja sama dengan Indonesia Comic Con menyelenggarakan "Aeon Mall Anime Matsuri". Berbagai hal terkait dengan pop kultur dari Jepang, khususnya anime akan dihadirkan dalam rangkaian acara yang berlangsung mulai tanggal 5 hingga 21 Mei 2017.

Marketing and Strategy Manager Aeon Mall BSD City, Juanita Rustandi mengatakan, anime merupakan salah satu kultur pop Jepang yang sudah mewabah ke berbagai belahan dunia. Bahkan Indonesia merupakan salah satu negara yang paling tinggi mengadopsi budaya Jepang.

Hal ini sesuai dengan konsep dari Aeon Mall BSD City, yang memiliki keunikan sebagai pusat perbelanjaan yang menampilkan nuansa Jepang.

"Kami ingin memberikan dukungan kepada para generasi muda Indonesia yang tertarik dengan budaya pop culture Jepang, dengan berbagai kompetisi yang kami adakan," ujar Juanita dalam peluncuran "Anime Matsuri", kemarin.

Serangkaian acara yang akan dihadirkan mulai dari berbagai macam mainan anime, bertemu dengan comic artist Indonesia yang sudah mendunia, serta bertemu dengan cosplayer Liui Aquino dari Filipina serta puluhan cosplayer dalam negeri.

"Juga akan ada penampilan dari penyanyi Rizky Febian," ujar Juanita.

Tidak hanya itu, juga disiapkan berbagai acara seru seperti Anisong DJ, live mural battle competitionm panel comic artist, dan puncaknya adalah "The Quest for ICC Championship of Cosplay", dimana pemenangnya akan langsung masuk ke babak final Championship of Cosplay pada Indonesia Comic Con bulan Oktober mendatang.

"Indonesia adalah salah satu negara yang tertinggi mengadopsi budaya Jepang. Karena itu kami akan memberikan yang terbaik untuk para pecinta anime," ujar James Boey dari Indonesia Comic Con.

Sementara Direktur PT AMSL Indonesia Alphonzus Widjaja mengatakan, rangkaian acara yang digelar ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menempatkan Aeon Mall sebagai tempat favorit keluarga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA