Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Libur Panjang, Obyek Wisata Pantai Sukabumi Dipadati Pengunjung

Senin 24 Apr 2017 18:43 WIB

Rep: Riga Iman/ Red: Winda Destiana Putri

Pantai Palabuhanratu

Pantai Palabuhanratu

Foto: Antara/Ismar Patrizki

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Obyek wisata pantai di selatan Kabupaten Sukabumi dipadati sejumlah wisatawan pada momen liburan panjang. Hal ini ditandai dengan penuhnya pengunjung yang menginap di sejumlah hotel yang ada di Sukabumi.

Para wisatawan tersebut berdatangan ke Palabuhanratu sejak Sabtu (22/4) dan Ahad (23/4) lalu. "Kami memilih Sukabumi untuk liburan panjang karena dekat dengan rumah," ujar salah seroang wisatawan asal Kota Depok Nurul Rozi (33) kepada wartawan.

Menurut dia, keluarganya ingin menghabiskan libur panjang di obyek wisata pantai. Meskipun diakui dia lokasi pantai di Palabuhanratu tidak terlalu bersih. Namun lanjut dia keluarganya merasa nyaman berlibur.Pengunjung lainnya dari Bogor Yeni (30) mengatakan, keluarganya memilih Pantai Palabuhanratu untuk berlibur karena faktor keindahan alamnya.

"Selepas dari sini mau keliling lagi ke tempat lain di Sukabumi yang indah," cetus dia. Misalnya kata dia ia bersama keluarganya berkeinginan untuk melihat Geopark Ciletuh. Pasalnya, selama ini ia seringkali mendengar dan melihat pemberitaan di media massa baik cetak maupun elektronik mengenai obyek wisata baru di Sukabumi tersebut.

Salah seorang penggiat wisata di Sukabumi Dadang Hendar mengatakan, tingkat kunjungan wisatawan ke Sukabumi pada momen libur panjang ini memang meningkat dibandingkan dengan sebelumnnya. "Tingkat hunian hotel rata-rata penuh oleh pengunjung," imbuh dia.

Dadang menerangkan, para wisatawan ini tidak hanya ingin melihat obyek wisata pantai di Palabuhanratu. Melainkan kata dia mereka saat ini ingin melihat obyek wisata baru Geopark Nasional Ciletuh.

Diterangkan Dadang, keberadaan geopark ini ssemakin menarik karena akan dijadikan geopark dunia pada akhir 2017 mendatang. Oleh karena itu ia mendorong semua pihak untuk mendukung Geopark Ciletuh menjadi geopark dunia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA